banner 728x90
Gubernur Kepri Ansar Ahmad bersilaturahmi dengan warga Perumahan Maitri Garden 2 Kelurahan Belian, Kecamatan Batam Kota, Kota Batam, Sabtu (18/2/2023). F- diskominfo kepri

Setelah Bersholawat Busyro, Ansar Ahmad Bantu Rp250 Juta untuk Lansia di Batam

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Gubernur Kepri H Ansar Ahmad menggelar kunjungan kerja sekaligus silaturahmi bersama warga Perumahan Maitri Garden 2 Kelurahan Belian, Kecamatan Batam Kota, Kota Batam, Sabtu (18/2/2023). Setelah bersholawat busyro, Ansar Ahmad pun menyerahkan pelbagai bantuan. Termasuk Rp250 juta untuk 10 lanjut usia (lansia).

Silaturahmi yang berlangsung sore hari tersebut, berlangsung dengan hangat dan penuh canda tawa. Seperti biasanya, Gubernur Kepri Ansar Ahmad, mengawali dengan mengajak masyarakat yang hadir melantunkan sholawat busyro.

Gubernur Kepri Ansar Ahmad menyampaikan, kehadirannya ke Perumahan Meitri Garden 2 bersama annggota DPRD Provinsi Kepri, merupakan bagian dari melihat langsung pekerjaan-pekerjaan tahun 2022 lalu, yang dilakukan Provinsi Kepri, melalui dana aspirasi dari anggota DPRD Provinsi Kepri.

“Karena dengan usulan pembangunan melalui pokir teman-teman dewan, maka makin lebih merata lagi pembangunan yang bisa kita laksanakan,” jelas Ansar Ahmad.

Baca Juga :  Safari Ramadan, Gubernur Kepri Menyerahkan Bantuan Hibah Rp200 Juta untuk Masjid di Perumahan Kintamani

Dengan keterbatasan anggaran Provinsi Kepri, Ansar Ahmad menyebutkan, harus bisa merata melakukan pembangunan infrastruktur di tujuh kabupaten/kota. Karena memang pembangunan harus terus berjalan. Agar kesejahteraan masyarakat Kepri makin baik lagi.

Tak lupa Gubernur Kepri Ansar Ahmad meminta doa kepada masyarakat. Agar dalam menakhodai Provinsi Kepri, bisa membawa amanah dengan baik. Sehingga pembangunan yang dilaksanakan, dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Pada kesempatan tersebut Gubernur Kepri mengungkapkan, Pemerintah Provinsi Kepri telah membangun rumah singgah di Kota Batam dan Jakarta. Rumah singgah tersebut bisa dimanfaafkan masyarakat yang sedang ada kepentingan, seperti berobat.

Bila ada warga dari pulau-pulau yang sedang berobat di Batam, bisa memanfaatkan rumah singgah tersebut untuk tinggal sementara. Juga dengan masyarakat Kepri, yang keluarga atau saudara berobat di Jakarta, bisa memanfaatkan keberadaan rumah singgah tersebut.

Baca Juga :  Selama 2023, Oto Sehat PT Timah Tbk Melayani 700-an Pasien Secara Gratis

“Semua kita sediakan secara gratis,” ujar Gubernur Kepri.

Di lain hal, untuk pendidikan, Pemprov Kepri terus menyediakan ketersediaan ruang kelas baru beserta sarana prasaran pendukung seperti laboratorium hingga ketersediaan tenaga pendidik. Begitu pula dengan sarana dan prasarana di bidang kesehatan.

Gubernur Kepri Ansar Ahmad juga berkesempatan menyerahkan secara simbolis pigura atas daftar pekerjaan yang ada di Kelurahan Belian, Kecamatan Batam Kota, Kota Batam tahun anggaran 2022. Proyek tersebut difasilitasi dari pokok pikiran ( Pokir) Anggota DPRD Provinsi Kepri Yudi Kurnain.

Mulai dari pengerjaan proyek semenisasi Perumahan Valensia, Pembangunan Gapura Taman Raya Tahap 2, pembangunan Gapura Perumahan Geriya Panorama Permai, semenisasi pembangunan Perumahan Bida Karisma dan semenisasi Perumahan Bida Garden.

Baca Juga :  Perdana, Pemkab Bintan Menggelar Upacara Peringatan Hardiknas di Tambelan

Semenisasi Jalan Perumahan Karisma Garden, semenisasi Perumahan Bunga Raya, pembangunan Fasum Perumahan Taman Raya Tahap 3, semenisasi Perumahan Cendana, penataan lingkungan dan Fasum Perumahan Mediterania.

Selain itu, penyerahan bantuan santunan sebesar Rp250 juta kepada10 lansia, dari Gubernur Kepri Ansar Ahamd. Selanjutnya pemberian doorprize dengan bermacam hadiah menarik, yang telah disiapkan oleh Anggota DPRD Provinsi Kepri Yudi Kurnain, bagi warga Perumahan Meitri Garden yang beruntung.

Mantan Bupati Bintan 2 periode tersebut, juga memberikan bantuan sebesar Rp10 juta untuk penyelesaian musala Al-Mujahidin serta Rp2 juta untuk grup kompang Perumahan Meitri Garden 2. (yen)

Editor: Wahyu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *