banner 728x90
Masyarakat Teluk Bintan menyampaikan aspirasi dan keluhan hingga persoalan habitat buaya kepada Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo dalam kegiatan Jumat Curhat di Teluk Bintan, Jumat (17/2/2023). F- humas polres bintan

Sekretaris LAM Bintan Mengadukan Soal Buaya kepada Kapolres Bintan Saat Jumat Curhat

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo SIK MM melaksanakan kegiatan Jumat curhat di wilayah hukum Polsek Teluk Bintan di De Bintan Villa, Jumat (17/2/2023). Dalam pertemuan ini, Sekretaris LAM Bintan Arman mengadukan soal buaya di lokasi penangkapan ikan bagi nelayan kepada Kapolres Bintan.

Saat pelaksanaan Jumat curhat tersebut Kapolres Bintan didampingi oleh Kasat Reskri AKP MD Ardiyaniki STK SIK MSc, Kasat Intelkam Polres Bintan AKP Budi Tambunan, Kabagops Polres Bintan AKP Monang P Silalahi SH, serta Kapolsek Teluk Bintan Iptu Mayson.

Hadir dalam kegiatan tersebut Aswar SSos Camat Teluk Bintan, lurah dan kepala desa se-Kecamatan Teluk Bintan. Turut hadir Kepala Sekolah SMP dan SD yang ada di Kecamatan Teluk Bintan, RT/RW, serta tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh adat dan tokoh agama.

Baca Juga :  Polisi Langsung Merazia Balap Liar di Bundaran Menuju Lintas Timur, Enam Remaja Diamankan

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo SIK MM mengucapkan terima kasih kepada pejabat dan tokoh yang hadir dalam acara Jumat Curhat.

“Kami mohon dukungan dan bisa diterima menjadi salah satu warga di Kabupaten Bintan,” ujarnya.

Kegiatan Jumat Curhat merupakan kegiatan program rutin yang dilaksanakan Polres Bintan setiap minggu. Jajaran Polres akan keliling untuk kecamatan-kecamatan yang ada di Kabupaten Bintan. Jumat (17/2/2023), bersilaturahmi lagi dan menampung aspirasi masyarakat. Khususnya terkait Sitkamtibmas yang ada di wilayah Kabupaten Bintan khususnya Kecamatan Teluk bintan.

Baca Juga :  Venue Popda 2022 Kepri, Sepak Bola di Lapangan Asyura, Cabor Atletik di Stadion Sri Tri Buana

“Mari kita saling sharing terkait situasi Kamtibmas di wilayah kita. Apabila ada permasalahan berada di luar ranah kami, akan kami koordinasikan dengan pihak dan dinas instansi terkait,” kata Kapolres Bintan.

Camat Teluk Bintan Aswar SSos mengucapkan terima kasih atas kegiatan Jumat Curhat di Teluk Bintan. Camat mengucapkan selamat datang kepada Kapolres Bintan.

“Dengan adanya kegiatan ini, bisa menjadi ajang silaturahmi dan menjadi tempat menampung aspirasi masyarakat. Khususnya masyarakat Kecamatan Teluk Bintan,” ujarnya.

Pada saat sesi tanya jawab Sekretaris LAM Bintan Arman menyampaikan keluhan dan minta bantuan dari Pihak kepolisian. Khususnya terkait banyak temuan buaya yang mengganggu masyarakat. Padahal lokasi di tempat buaya tersebut, merupakan lubuk atau lokasi penangkapan ikan bagi nelayan.

Baca Juga :  Polres Bintan Akan Menggelar Operasi Keselamatan Seligi 2022

Menanggapi soal buaya tersebut, Kapolres Bintan menyatakan, akan berkoordinasi dengan dinas terkait. Karena memang lokasi mencari ikan dan udang berada di habitat buaya tersebut.

“Kami akan berupaya untuk komunikasikan ini dengan dinas terkait. Sehingga masyarakat yang mencari aman untuk mencari ikan,” kata Kapolres Bintan.

Pada kesempatan tersebut, Yahya selaku Kepala Desa Pangkil meminta kepada Kapolres Bintan untuk berkekunjung ke desanya, dalam acara Jumat Curhat ke depannya.

“Di tempat kami tidak ada masalah. Tapi, kami mengundang Pak Kapolres untuk berkunjung ke desa kami yang merupakan pulau,” kata Yahya. (yen)

Editor: Wahyu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *