banner 728x90
Ervina Sari Ketua KPU Bintan dan komisioner menyerahkan usulan anggaran penyelenggaraan Pilkada 2024 kepada Kepala Bakesbangpol M Lukman, Jumat (17/2/2023). F- diskominfo bintan

Pemkab Bintan dan KPU Mulai Bahas Anggaran Pilkada Serentak 2024

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Pemkab Bintan melalui Kesbangpol Kabupaten Bintan dan KPU Bintan serta Bawaslu Bintan, mulai membahas tentang anggaran penyelenggaraan Pilkada serentak 2024, Jumat (17/2/2023). Pemkab Bintan pun menyatakan, akan memberikan dukungan anggaran untuk menyukseskan Pilkada 2024 mendatang.

Sebelum Pilkada dilaksanakan, pemerintah akan melaksanakan Pemilu Legislatif dan Pilpres 2024. Setahun menuju hari pemungutan suara, telah dilaksanakan peluncuran kirab Pemilu 2024. Minggu (19/2/2023) ini, 18 bendera partai politik peserta Pemilu 2024, akan tiba di Kabupaten Bintan dan disambut oleh KPU Bintan. Kemudian, dilanjutkan dengan kirab bendera parpol peserta Pemilu 2024 di wilayah Kabupaten Bintan, hingga tanggal 22 Februari 2023 nanti, dan diserahkan ke KPU Tanjungpinang.

Baca Juga :  Roby Kurniawan: Bintan Ini Rumah bagi Ragam Etnis dan Suku

Hal itu disampaikan Ervina Sari Ketua KPU Bintan usai mengadakan pertemuan dengan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Bintan dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bintan di Kantor Bakesbangpol Bintan di Kijang, Jumat (17/2/2023).

Rapat tersebut membahas persiapan penyelenggaraan Pemilu sekaligus pemilihan kepala daerah serentak tahun 2024 mendatang.

“Untuk Pileg dan Pilpres, sekarang sedang dilaksanakan kirab bendera parpol. Untuk sosialisasi Pemilu 2024. Sabtu ini, bendera parpol tiba di Bintan,” kata Ervina Sari.

Untuk Pilkada 2024, Ketua KPU Bintan Ervina Sari mengatakan, pihaknya telah menyusun kebutuhan anggaran penyelenggaraan Pilkada serentak sesuai tahapan yang ada. Kemungkinan, kebutuhan anggaran Pilkada akan mengalami kenaikan dibanding anggaran Pilkada tahun 2020 lalu.

Baca Juga :  Caleg di Bintan Tak Bisa Macam-macam Saat Kampanye, Dipantau Personel Polres Bintan

Ia merinci kenaikan itu dikarenakan penambahan honorium penyelenggaran adhock, PPK, PPS, Pantarlih, KPPS.

“Ada penambahan santunan kecelakaan kerja saat pemungutan suara. Kemudian ada pengurangan item juga,” ujarnya.

Ervina berharap dukungan dari seluruh pihak dan masyarakat, agar tahapan Pilkada 2024 nanti, berjalan lancar dan aman.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Bintan, Muhammad Lukman mengatakan persiapan perlu dilakukan agar gelaran pilkada serentak di Kabupaten Bintan berlangsung sukses dan lancar.

Menurut Lukman, berbagai persiapan mensukseskan pilkada mulai dilakukan, antara lain sosialisasi pilkada guna meningkatkan partisipasi pemilih, hingga dukungan anggaran penyelenggaraan Pilkada.

Baca Juga :  Jadwal Pertandingan Semifinal Piala AFF Suzuki 2020: Diawali Singapura Vs Indonesia

“Kita ingin bahwa Pilkada 2024 di Kabupaten Bintan bisa berjalan dengan baik. Sebagaimana konsekwensi bahwa kelancaraan didukung dengan ketersedian anggaran,” ujar Lukman.

Muhammad Lukman menegaskan bahwa Pemda Bintan mengupayakan dukungan anggaran maksimal pilkada serentak tahun 2024 ini. (yen)

Editor: Wahyu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *