banner 728x90
Gubernur Kepri Ansar Ahmad bersama pelajar SMA Negeri 1 Sedanau Natuna. F- diskominfo kepri

Gubernur Kepri Memprioritaskan Pembangunan RKB dan Aula SMA Negeri 1 Sedanau

Komentar
X
Bagikan

Natuna, suaraserumpun.com – Gubernur Kepulauan Riau H Ansar Ahmad dalam rangkaian kunjungan kerjanya ke Kabupaten Natuna mengunjungi SMA Negeri 1 Sedanau, Kecamatan Bunguran Barat, Jumat (17/2/2023). Gubernur Kepri memprioritaskan pembangunan RKB dan aula untuk SMA Negeri 1 Sedanau, di Kabupaten Natuna tersebut.

Gubernur Kepri Ansar hadir untuk meninjau sekolah tersebut sekaligus menyaksikan Penandatanganan Surat Perjanjian Kerja PTK Non ASN SMAN, SMKN, SLBN Se-Provinsi Kepulauan Riau Tahun 2023.

Sebelum memberikan arahan, Gubernur Kepri Ansar Ahmad disambut sebait pantun dari Wakil Bupati Natuna, Rohidal Huda. Isi pantunnya, Dari Ranai Menuju Sedanau, Tinjau Sekolah Paling Utama, Kita Beruntung Kehadiran Bapak Gubernur Di Sedanau, Sambil Berkunjung Membawa Ulama.

Baca Juga :  Arif Fadillah Mantan Sekda Kepri Dimutasi Lagi, Dua Jabatan Kepala OPD Kosong

Memang dalam kunjungan kerjanya ke Kabupaten Natuna, termasuk ke SMAN 1 Sedanau ini, Gubernur Kepri Ansar Ahmad membawa serta ulama kondang nasional, Ustadz Derry Sulaiman.

Gubernur Kepri Ansar Ahmad dalam peninjauan di sekolah ini melihat langsung kondisi sekolah dan beberapa prioritas pembangunan salah satunya adalah membangun RKB dan Aula sekolah.

Dalam sambutannya, Gubernur Kepri Ansar Ahmad mengucapkan terima kasih kepada guru-guru yang telah mendidik anak-anak di sekolah ini. Ia berpesan agar para guru tetap semangat memberikan ilmu dan pendampingan.

“Agar anak-anak bisa lebih semangat, lakukan manajerial sekolah dalam menata kehidupan pendidikan yang lebih baik di sekolah. Selain itu guru agar terus meningkatkan kompetensi dalam mendidik, karena penerus daerah ini ada di anak-anak kita ke depan,” pesan Gubernur Kepri.

Baca Juga :  Jelang Kunjungan Wapres ke Bintan, Penambang Pasir Ilegal Berseliweran

Gubernur Kepri pun menyatakan, dukungannya mengenai pembentukan otonomi baru melalui Pembentukan Provinsi Natuna. Menurutnya, dengan otonomi baru tersebut, Natuna sebagai gerbang negeri akan dapat lebih menjaga kedaulatan Indonesia.

Gubernur Kepri Ansar Ahmad mengajak seluruh hadirin untuk terus melantunkan selawat. Seperti kebiasaannya di setiap kesempatan. Karena menurut gubernur, dengan berselawat semoga semua terus mendapatkan syafaat Allah SWT.

“Usai bersholawat, sekarang giliran saya memberikan kuis ya untuk anak-anak,” ujar Ansar Ahmad.

Kepala SMA Negeri 1 Sedanau Ahyar Iwati mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas kunjungan Gubernur Kepri Ansar Ahmad ke sekolah tersebut.

Baca Juga :  Lagi, Personel Polres Bintan Mengamankan Ibadah Umat Nasrani

“Ini momentum kami keluarga besar SMAN 1 dan SMK N Bunguran Barat untuk lebih semangat untuk meningkatkan SDM di Natuna,” ucapnya.

Rangkaian kunjungan dilanjutkan oleh Gubernur Kepri Ansar Ahmad untuk salat Jumat dan bertindak selaku Khatib di Masjid An Nur Sedanau, Bunguran Barat. Hadir kepala OPD yaitu Kadis Kominfo Hasan, Kadis Pendidikan Andi Agung, Kadis Perkim Said Nursyahdi, Kabiro Adpim Dody Sepka, dan Anggota Komisi IV DPRD Kepri yang hadir. (yen)

Editor: Wahyu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *