banner 728x90
Gubernur Kepri Ansar Ahmad bersama pengurus rumah ibadah penerima bantuan di Sedanau, Natuna. F- diskominfo kepri

Ansar Ahmad Menyerahkan Bantuan Rp426 Juta untuk Sembilan Rumah Ibadah di Sedanau

Komentar
X
Bagikan

Natuna, suaraserumpun.com – Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) H Ansar Ahmad menyerahkan bantuan Rp426 juta untuk sembilan rumah ibadah, pada saat peringatan Isra Mikraj 1444 hijriah di Masjid An-Nur Sedanau, Bunguran Barat, Natuna, Jumat (17/2/2023). Penyerahan bantuan disaksikan Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda.

Dalam kegiatan tersebut, Gubernur Kepulauan Riau H Ansar Ahmad membawa ustads Derry Sulaiman untuk memberikan tausiyah. Tampak ratusan jemaah mesjid dan ibu-ibu majelis taklim berdatangan untuk mendengarkan tausiyah dari ustad kondang yang selalu melantunkan lagu “Hidup Sementara”.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Natuna mengucapkan terima kasih atas perhatian Gubernur Kepri Ansar Ahmad. Khususnya untuk pemeliharaan dan pembinaan rumah ibadah di kabupaten Natuna.

Baca Juga :  Salut kepada Roby Kurniawan, Gus Miftah: Penggali Kubur Aja Dapat Insentif

“Bantuan rumah ibadah yang diberikan Gubernur Kepri Ansar Ahmad untuk Kecamatan Bunguran Barat ini, tentunya akan sangat berguna untuk memakmurkan rumah ibadah,” kata Rodhial Huda.

Gubernur Kepri Ansar Ahmad berharap agar masyarakat untuk terus menjaga kebersamaan dan ukhuwah. Momen spiritual ini diharapkan menyuntikkan semangat kolaborasi dan perdamaian.

Isra Mikraj adalah perjalanan spiritual Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram di Mekkah menuju Masjidil Aqsa di Jerusalem, lalu naik ke langit ketujuh dan Sidratul Muntaha, Nabi menerima perintah dari Allah untuk menjalankan shalat untuk umat Islam.

Baca Juga :  Kasus Penembakan Brigadir J, Komisi III DPR RI Beri Apresiasi Kinerja Kapolri

“Selain sebagai ritual harian, shalat yang dijalankan dengan baik akan mencegah manusia dari berbuat keji dan mungkar. Kesalehan ritual dalam beragama idealnya tecermin dalam kesalehan sosial. Kian tekun beribadah seseorang menjadi kian bermanfaat bagi kehidupan nyata antarmanusia,” pesan Ansar Ahmad Gubernur Kepri.

Perjalanan Nabi mendapatkan titah Tuhan juga dimaknai Gubernur Ansar sebagai penyadaran, sesungguhnya manusia adalah makhluk yang punya keterbatasan di tengah semesta luas. Gubernur Ansar menyadari manusia mampu mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi. Namun ada saja yang luput dari genggaman manusia.

Baca Juga :  BP Batam Gelar FGD Perencanaan dan Sinkronisasi Data Industri

“Dengan keterbatasan itu, manusia diharapkan terus bersikap rendah hati dan membuka diri untuk saling bekerja sama demi membangun peradaban yang lebih baik,” katanya.

Gubernur Kepri Ansar Ahmad pun menghendaki agar semangat kolaborasi dan perdamaian dari Isra Miraj seyogianya tak hanya dijadikan tausiyah di forum pengajian. Spirit itu patut diwujudkan dalam
kehidupan nyata di Provinsi Kepri. Sebagai umat Islam perlu membuka diri untuk bekerja sama dengan manusia lain demi membangun kehidupan lebih damai dan penuh kasih. (yen)

Editor: Wahyu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *