banner 728x90
Ansar Ahmad Gubernur Kepri dan ustaz Derry Sulaiman bersilaturahmi dengan jemaah pada peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW di Natuna, Kamis (16/2/2023) malam. F- diskominfo kepri

Ansar Ahmad Gandeng Ustaz Derry Sulaiman pada Peringatan Isra Mikraj di Gerbang Utara Natuna

Komentar
X
Bagikan

Natuna, suaraserumpun.com – Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Ansar Ahmad menggandeng ustaz Derry Sulaiman pada peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW 1444 hijriah di Natuna, gerbang utara NKRI. Berikut pesan Ansar Ahmad buat masyarakat Natuna.

Rangkaian kunjungan kerja Gubernur Kepulauan Riau H Ansar Ahmad di Natuna dilanjutkan dengan menghadiri berbagai undangan. Antara lain doa bersih-bersih desa yang diadakan oleh masyarakat Batubi Desa Gunung Putri, dan peringatan Isra Mikraj 1444 hijriah (2023 M) yang dilaksanakan masyarakat Desa Air Lengit, Bunguran Timur, Kamis (16/2/2023) malam tadi.

Untuk memberikan tausiyah dan memperdalam keimanan dan ketaqwaan masyarakat, Gubernur Kepri Ansar Ahmad menggandeng ustaz Derry Sulaiman untuk ikut bersamanya, dalam memperingati Isra Mikraj di gerbang utara perbatasan NKRI tersebut.

Doa bersih-bersih desa merupakan kegiatan tahunan warga Batubi Desa Gunung Putri yang merupakan adat dan tradisi masyarakat setempat. Kegiatan ini diisi dengan doa, selawat dan bermunajat kepada Allah SWT untuk tetap diberikan keberkahan, keselamatan dan lindungan dari Allah SWT.

Baca Juga :  Ansar Ahmad Tampil Beda di Peresmian Bengkel Teknik Permesinan SMK Negeri 6 Batam

“Saya sangat bersyukur masyarakat Desa Gunung Putri masih melaksanakan tradisi doa selamat seperti ini. Kita semua hanya manusia biasa tanpa keridhaan dari Allah SWT tidak akan bisa kita menggapai keselamatan di dunia,” kata Ansar Ahmad.

Selanjutnya, di malam harinya di Masjid Baitul Mutaqin Desa Air Lengit, Ustadz Derry Sulaiman menyampaikan tausiyah peringatan Isra Mikraj 1444 hijriah. Gubernur Ansar dalam sambutannya merasa bangga dengan masyarakat Natuna, karena begitu banyak masyarakat yang hadir untuk mendengarkan tausiyah yang dibawakan Ustaz Derry Sulaiman.

“Peringatan Isra Mikraj tahun ini sengaja saya bawa ustad Derry Sulaiman ke Natuna. Karena sebelumnya sudah kita bawa beliau ke kabupaten kota lainnya di Kepri,” sebut Ansar Ahmad.

Baca Juga :  FKPT Kepri Akan Menggelar YoI di Tanjungpinang untuk Mencegah Paham Teroris

Gubernur Kepri Ansar Ahmad menyampaikan, peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW dimaknai sebagai peringatan syariat agung salat, yang mengajarkan nilai-nilai spiritualisme dan humanisme. Sehingga menjadi dasar bagi terwujudnya masyarakat Islam rahmatan lil alamin.

“Kita semua harus mengambil inspirasi dan terinspirasi sebagai bangsa besar agar tetap selalu rukun dan menjaga keharmonisan dalam keberagaman,” tutur gubernur.

Wakil Bupati Kabupaten Natuna Rodhial Huda mengapresiasi dan ucapan terima kasih kepada Gubernur Kepri yang hari ini berkunjung ke Kabupaten Natuna dengan beberapa kegiatan yang diagendakan.

Wakil Bupati Natuna berharap, pemerintah Provinsi Kepri melalui Gubernur Kepri Ansar Ahmad terus membantu dan memprioritaskan Kabupaten Natuna. Terutama pada peningkat pendidikan, SDM, pembangunan infrastuktur serta pembinaan ekonomi masyarakat.

Baca Juga :  Gubernur Kepri Mengutarakan Pasar Kerja hingga Beasiswa di Acara Diesnatalis XIV UMRAH Tanjungpinang

Gubernur Kepri Ansar Ahmad mengatakan, Kabupaten Natuna merupakan daerah potensial ekonomi. Untuk itu sangat penting untuk saling berkolaborasi antara Kabupaten Natuna dan Provinsi Kepulauan Riau untuk mengejar peluang anggaran dari pemerintah pusat.

“Karena Natuna punya nilai strategis sebagai daerah perbatasan,” katanya.

Gubernur Kepri Ansar Ahmad berpesan kepada masyarakat, untuk terus bersemangat dan menjaga kebersamaan untuk membangun Kepri dan Natuna. Karena, Kepri yang merupakan daerah kepulauan secara geografis memiliki potensi ekonomi.

Usai menghadiri peringatan Isra Miraj di Desa Air Lengit, Gubernur Kepri Ansar Ahmad melaksanakan safari subuh di Masjid Ibnu Salim di Desa Ranai Darat. (yen)

Editor: Wahyu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *