banner 728x90
Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo SIK MM bersama Ketua Bawaslu Bintan Ondi Dobi Susanto dan staf, Rabu (15/2/2023). F- humas polres bintan

Setahun Menuju Hari Pemungutan Suara Pemilu 2024, Begini Pesan Kapolres Bintan untuk Bawaslu dan KPU

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Setahun menuju hari pemungutan suara Pemilu serentak 2023 (Rabu, 14 Februari 2024), Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo SIK MM dan jajarannya, bersilaturahmi dengan Bawaslu Bintan dan KPU Bintan, Rabu (15/2/2023). Begini pesan Kapolres Bintan untuk Bawaslu dan KPU Kabupaten Bintan.

Kapolres Bintan mengunjungi Kantor Bawaslu dan KPU Kabupaten Bintan guna meningkatkan sinergitas, dalam menciptakan situasi Kamtibmas jelang dan saat pelaksanaan Pemilu serentak 2024 di Kabupaten Bintan. Dalam kegiatan tersebut Kapolres Bintan AKBP Ricky Iswoyo SIK MM didampingi Kabagops, Kasat Reskrim dan Kasat Intelkam Polres Bintan. Mengawali kunjungan silaturahmi ini, Kapolres Bintan mengunjungi kantor Bawaslu Bintan, dan disambut oleh Ondi Dobi Susanto SE selaku Ketua Bawaslu Bintan beserta staf.

Ketua Bawaslu Bintan Ondi Dobi Susanto SE mengucapkan selamat datang kepada Kapolres Bintan di kantor Bawaslu Bintan. Menyikapi akan dilaksanakanya Pemilu serentak 2024, Ondi Dobi menerangkan tugas yang sudah dilaksanakan. Saat ini, perekrutan Panwascam dan PKD sudah berjalan dengan aman dan lancar.

Baca Juga :  Pemprov Kepri Menyerahkan Ranperda Pengelolaan Keuangan Daerah ke DPRD

“Kami juga memohon arahan dan support dari kepolisian. Dikarenakan Pemilu bukan hanya dari penyelenggara. Melainkan ada keterlibatan dari pengamanan, dalam hal ini Polres Bintan,” kata Ondi.

Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo SIK MM mengucapkan terima kasih kepada Ketua Bawaslu Bintan telah menyambut kedatangan rombongan Polres Bintan, dalam rangka silaturahmi untuk bisa saling berkolaborasi dan bekerja sama.

“Saya berharap kita bisa saling support khususnya dalam Sentra Gakkumdu. Kita berharap dalam pelaksanaan Pemilu 2024 di Kabupaten Bintan dapat berjalan sesuai koridornya. Salah satu kegiatannya dengan cara pencegahan, memberi tahu serta sosialisasi kepada Masyarakat. Serta yang terpenting update aturan bagi Panwascam dan PKD. Serta dalam pelaksanaan nantinya situasi dapat berjalan aman dan kondusif,” pesan Kapolres Bintan.

Baca Juga :  Gaji Rp2 Jutaan Sebulan, Seratusan Warga Bintan Melamar Jadi Anggota PPK

Selanjutnya, Kapolres Bintan beserta rombongan melanjutkan kunjugan ke Kantor KPU Kabupaten Bintan. Kapolres Bintan disambut langsung oleh Ketua KPU Bintan Ervina Sari SE beserta staf.

Dalam kegiatan tersebut Ketua KPUD Bintan Ervina Sari menjelaskan, terkait tahapan penetapan partai politik. Menurutnya, saat ini, terdapat 18 Parpol yang ada di Bintan. Penetapan Dapil di Bintan terdapat 4 Dapil dengan alokasi kursi 25 kursi. Karena jumlah masyarakat Bintan di bawah 200.000 jiwa.

“Dan tahapan-tahapan saat ini, kami sedang melaksanakan Coklit pemilih dengan melibatkan 492 petugas Coklit. Terkahir, semalam kita melaksanakan Kirab Pemilu 2024 setahun menuju pemungutan suara Pemilu 2024,” terang Ervina Sari.

Terkait proses rekrutmen 50 PPK dan 153 PPS serta 492 Pantarlih, komisioner KPU Bintan Samsul menambahkan, telah selesai dilaksanakan. Kegiatan Pantarlih dalam Coklit mohon bantuan dalam hal keamanan pada saat turun ke lapangan. Selain itu, PPS juga melaksanakan verifikasi faktual dukungan terhadap 17 calon Anggpota DPD RI dari Dapil Kepulauan Riau.

Baca Juga :  Kapolres Bintan Tinjau Pilkades hingga ke TPS Pulau Terpencil

“Dan yang sudah selesai di Kecamatan Tambelan, Bintan Pesisir dan Teluk Bintan. Kegiatan Verfak dilaksanakan dari tanggal 6 sampai 26 Februari 2023,” ungkap Samsul anggota KPUD Bintan.

Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo SIK MM bersama Ketua dan komisioner KPU Bintan serta staf. F- humas polres bintan

Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo SIK MM mengucapkan terima kasih atas sambutannya yang sangat luar biasa. Terkait agenda Pemilu 2024, Kapolres Bintan berpesan agar komunikasi yang sudah bagus agar tetap ditingkatkan. Agar pelaksanaan pesta demokrasi bisa berjalan aman dan damai.

“Intinya kami dari kepolisian akan mensupport secara penuh dalam mengawal jalannya pesta demokrasi. Pesan kami, tetap jaga netralitas dan profesional dalam pelaksanaan tugas. Serta perbanyak sosialisasi agar situasi dalam pelaksanaan Pemilu 2024 mendatang dapat terlaksana dengan aman dan kondusif,” demikian pesan AKBP Riky Iswoyo Kapolres Bintan. (yen)

Editor: Wahyu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *