banner 728x90
Dandim 0315/Tanjungpinang Kolonel Inf Tommy Anderson M.PICT dan jajaran serta masyarakat berpose di bawah plang PT MMJ saat mengawasi pulau terluar di wilayah Bintan, Rabu (15/2/2023). F- pendim 0315/tanjungpinang

Dandim 0315/Tanjungpinang Menemukan Plang PT MMJ Saat Mengawasi Pulau Terluar di Wilayah Bintan

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Komandan Kodim 0315/Tanjungpinang Kolonel Inf Tommy Anderson M.PICT beserta jajaran dan perangkat kecamatan serta desa di Kabupaten Bintan, melaksanakan pemantauan dan pengawasan langsung terhadap beberapa pulau terluar, Rabu (15/2/2023). Dandim 0315/Tanjungpinang menemukan plang PT MMJ saat mengawasi pulau terluar di wilayah Kabupaten Bintan tersebut.

Komandan Kodim 0351/Tanjungpinanng turut menyisir area Pulau Poto, Pulau Ajab, Pulau Koyang. Saat ini, tiga pulau terluar tersebut menjadi kawasan yang diawasi oleh pihak Kodim 0315/Tanjungpinang. Dan didapati di pulau-pulau tersebut ada yang tidak berpenghuni, dengan konstruktur tanah yang berbatuan serta hutan mangrove.

Baca Juga :  Kelurahan Air Raja di Tanjungpinang Punya Empat Posyandu Remaja

Dalam pengawasan ini, Dandim menemukan plang dengan bertuliskan Tanah Ini Milik PT. MMJ. Dilarang memanfaatkan tanah ini tanpa seijin pemilik untuk kegiatan apapun.

Dandim 0315/Tanjungpinang Kolonel Inf Tommy Anderson M.PICT menyampaikan, pengawasan ini merupakan instruksi langsung dari Komando atas, dalam upaya pengawasan pulau-pulau terluar di wilayah.

“Ini merupakan instruksi langsung dari Danrem 033/WP yang mengarahkan Kodim 0315/Tanjungpinang untuk mengawasi pulau-pulau terluar yang ada di Kabupaten Bintan. Misalnya Pulau Poto, Pulau Koyang dan Pulau Ajab. Dan ini lah bukti bahwa kita terus mengawasi pulau-pulau tersebut,” ujarnya.

Baca Juga :  Ady Indra Pawennari Pengusaha Asal Kepri Jadi Ketua Umum HIPKI

Dandim menambahkan, kegiatan ini merupakan keseriusan dalam menepis beberapa isu terkait pemberitaan di media sosial, bahwa adanya dugaan penjualan pulau terluar.

“Ini bertujuan untuk menyakinkan pada masyarakat dan pada warga di Provinsi Kepri, dan khususnya Indonesia. Bahwa tidak benar pulau-pulau terluar kita dijual. Kita menghalau dan menepis adanya isu penjualan Pulau Poto di beberapa berita yang beredar media sosial,” tegas Dandim.

Dandim 0315/Tanjungpinang Kolonel Inf Tommy Anderson M.PICT ketika mengawasi pulau terluar di wilayah Bintan, Rabu (15/2/2023). F- pendim 0351/tanjungpinang

Dia juga menegaskan, Pulau Poto dan pulau terluar lainnya akan selalu berada dalam pengawasan Kodim 0315/Tanjungpinang.

Baca Juga :  Belanja Pemprov Kepri di Perubahan APBD 2022 Bertambah Rp77,5 Miliar

“Kita tegaskan lagi, bahwa pulau-pulau ini akan selalu berada di wilayah NKRI. Dan selalu dalam pengawasan Kodim 0315/Tanjungpinang yang bersinergi bersama instansi terkait,” tutup Dandim 0315/Tanjungpinang. (yen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *