banner 728x90
Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo SIK MM dan jajaran Polres Bintan menerima penjelasan dari manajemen PT BIIE Lobam tentang pelabuhan FTZ Sri Udana Lobam. F- humas polres bintan

Kapolres Bintan Tinjau Kawasan FTZ Industri Lobam dan Pelabuhan Sri Udana

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo SIK MM meninjau kawasan FTZ industri Lobam, sekaligus bersilaturahmi dengan manajemen PT BIIE Lobam di Kecamatan Seri Kuala Lobam, Kabupaten Bintan, Selasa (14/2/2023). Kapolres Bintan akan menjaga Kamtibmas di kawasan industri Lobam, agar investasi terus berkembang. Termasuk pelabuhan FTZ Sri Udana Lobam.

Dalam peninjauan kawasan FTZ industri Lobam ini, Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo SIK MM didampingi Kabagops Polres Bintan, Kapolsek Bintan Utara, Kasat Samapta Polres Bintan, Kasat Reskrim Polres Bintan. Serta dihadiri GM PT BIIE Lobam, Busnies Development Manajer PT BIIE dan Chif Security PT BIIE.

Baca Juga :  Oknum Mantan Anggota DPRD Kepri (Bintan) Jhon Corebima Dikabarkan Ditangkap Gara-gara Sabu Lagi

Dalam kegiatan tersebut, Jarwo selaku Busnies Development Manajer PT BIIE menyampaikan, PT Bintan Inti Industrial Estate (BIIE) adalah perusahaan yang bergerak dalam pengembangan, pengoperasian dan pemeliharaan kawasan industri di Pulau Bintan.

Di kawasan industri Lobam telah tersedia pelabuhan yang telah ditunjuk oleh Kementerian Perhubungan RI sebagai pelabuhan bebas (FTZ), yaitu pelabuhan Sri Udana Lobam. Pelabuhan ini merupakan sarana yang dibangun oleh PT BIIE untuk menunjang kegiatan lalu lintas barang ekspor dan impor) dari dan ke kawasan Industri Lobam.

Manajemen PT BIIE berharap kepada pimpinan daerah yang merupakan mitra kerja untuk dapat membantu mempromosikan kawasan industri Lobam.

Baca Juga :  PS Shark Binaan Ade Noverwin Menjuarai U17 Piala Gubernur Kepri 2022

“Sehingga ke depannya, kawasan industri Lobam dapat semakin berkembang sebagai central industry yang ada di bagian utara wilayah Free Trade Zone (FTZ) Bintan,” harap Jarwo.

Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo SIK MM mengucapkan terima kasih atas penyambutan yang diberikan pihak pengelola kawasan industri Lobam, dalam kunjungan dan silaturahmi tersebut.

“Maksud kunjungan kami ini adalah untuk mengetahui terkait kawasan industri yang ada di wilayah kerja Polres Bintan. Dengan kami mengetahui, maka kami dapat melakukan upaya-upaya sinergitas bersama pengelola. Dalam rangka menjaga situasi Kamtibmas di kawasan industri Lobam ini,” kata Kapolres Bintan.

Baca Juga :  Ini Daftar Lima Nama Komisioner KPU Kepri yang Baru

Kapolres Bintan berharap, bila terjadi sesuatu di kawasan industri ini, agar segera melaporkan dan mengkoordinasikan langsung kepada Polres Bintan dan jajaran. Agar bisa diselesaikan dengan baik dan tidak terjadi hal yang dapat mengakibatkan kerugian di kawasan industri Lobam.

“Kami akan selalu berkolaborasi dengan pemangku kepentingan di sini, dalam rangka menjaga situasi Kamtibmas. Sehingga investasi yang ada di sini, dapat terus berkembang,” harap AKBP Riky Iswoyo, Kapolres Bintan. (yen)

Editor: Wahyu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *