banner 728x90
Ansar Ahmad Gubernur Kepri melantik pengurus PKM Meramyi dan Ormas Pameral Kabupaten Karimun, Rabu (15/2/2023). F- diskominfo kepri

Gubernur Kepri Melantik PKM Meranti dan Ormas Pameral Kabupaten Karimun

Komentar
X
Bagikan

Karimun, suaraserumpun.com – Gubernur Kepri Ansar Ahmad melantik pengurus Pemuda Kekerabatan Masyarat Meranti (PKMM) Kabupaten Karimun di Gedung Nasional, dilanjutkan pelantikan Ormas Pemuda Pameral periode 2023-2025 di Pameral Karimun, Rabu (15/2/2023).

Gubernur Kepri Ansar Ahmad menyampaikan, peran pemuda sangat erat kaitannya dengan kemajuan suatu bangsa, yang mana kemajuan suatu bangsa dinilai dari kualitas generasi muda dan para pemudanya. Bahkan di Indonesia, peran pemuda dalam kehidupan berbangsa dan bernegara sudah tidak diragukan lagi, hal ini sudah terjadi sejak masa perjuangan sejarah kemerdekaan Indonesia.

“Begitu juga dengan peran Pemuda di Karimun ini, yang disalurkan melalui berbagai organisasi kepemudaan yang mana selain menjadi agen perubahan, pemuda juga sebagai agen pembangunan yang memiliki peran dan tanggung jawab dalam upaya melaksanakan berbagai macam pembangunan di berbagai lini,” ucapnya.

Baca Juga :  Peringatan HKG PKK Tingkat Nasional 2022 di Kepri, Berikut Runtutan Kegiatannya

Gubernur Kepri menambahkan, tantangan pemuda di generasi ini harus sanggup membuka pandangan terhadap batas-batas globalisasi dan modernisasi dengan cara berinovasi, memiliki kreativitas yang tinggi, mandiri, inspiratif serta mampu membentuk pribadi yang berkualitas.

“Provinsi Kepulauan Riau memiliki potensi bonus demografi yang besar, dan dalam menyikapi hal tersebut, melalui acara pelantikan pemuda hari ini, menjadikan momentum untuk kita semua dalam mempersiapkan generasi muda yang berkualitas,” kata Ansar Ahmad.

Gubernur Kepri mengatakan, berbagai pencapaian pembangunan Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau di Kabupaten Karimun. Di antaranya Pengembangan Bandar Udara Raja Haji Abdullah Kabupaten Karimun, sebagai wujud penguatan daerah perbatasan dan terluar serta kawasan Free Trade Zone (FTZ) serta Rehabilitasi Gedung Workshop Pelatihan Kerja dan Peralatan di Kabupaten Karimun.

Baca Juga :  Anies Baswedan dan Doli Kurnia Bakal Menghadiri Pelantikan Pengurus Kahmi Kepri

“Sebagai Pemerintah, kami ajak Pemuda untuk memanfaatkan Gedung Workshop Kabupaten Karimun yang akan segara dioperasikan dan ditujukan guna penyiapan tenaga kerja lokal yang kompeten dan berdaya saing sesuai dengan perkembangan pasar kerja dalam memenuhi kebutuhan tenaga kerja di Dunia industri,” ujar Ansar Ahmad.

Kepada pengurus organisasi yang telah dilantik, Gubernur Kepri mengucapkan selamat menjalankan roda organisasi dan terus berkolaborasi dengan Pemerintah untuk bersama memajukan daerah

“Selamat bekerja dan jagalah amanah yang telah diberikan. Mari bersama-sama mendukung program Pemerintah untuk maju dan berkembang dari berbagai sisi, baik dari sisi ekonomi, budaya, sosial dan lainnya,” tutupnya.

Baca Juga :  Pertama Kali Manchester City ke Final Liga Champions, Pep Guardiola Bikin Sejarah!

Turut hadir Bupati Karimun Aunur Rafiq, Ketua DPRD Karimun Yusuf Sirait, Sekda Karimun Firmansyah, Asisten Pemerintahan dan Kesra Provinsi Kepri TS Arif Fadillah, Tim Percepatan Pembangunan Suyono, Widya Iswara Utama Lamidi, Kepala Badan Kesbangpol Herri Mokhrizal, Kepala Badan Perpustakaan dan Arsip Herry Andrianto, Kepala Dinas Kominfo Hasan, Kepala Biro Adpim Dody serta FKPD dan OPD Kabupaten Karimun. (yen)

Editor: Wahyu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *