banner 728x90
Amri SE Ketua Panitia Pelaksana Minang Fest 2023 bersama panitia lainnya mengecek lokasi kegiatan di Batam Center. F- amri

Saksikan Minang Fest 2023 di Batam, Simak Waktu Penyelenggaraannya

Komentar
X
Bagikan

Batam, suaraserumpun.com – Generasi Muda (Gema) Minang Kota Batam akan menggelar Minang Fest 2023, yang akan diselenggarakan di Dataran Engku Putri, Batam Centre, Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau. Ayo saksikan Minang Fest 2023 di Batam, yang diselenggarakan tanggal 3 sampai dengan 5 Maret 2023 nanti.

Ketua Panitia Pelaksana Amri SE menyampaikan, kegiatan Minang Fest 2023 selama tiga hari itu, akan diisi dengan sejumlah acara seni, budaya, bazar UMKM, dan kuliner Minangkabau. Minang Fest merupakan Festival Budaya dan Kuliner Minangkabau yang diselenggarakan pengurus Gema Minang Kota Batam periode 2022-2027.

Baca Juga :  Per 26 Agustus 2022, Realisasi Belanja Pemprov Kepri Rp1,851 Triliun

“Kegiatan ini bertujuan untuk melestarikan Budaya Minangkabau di tanah rantau dan menumbuhkan kecintaan generasi muda Minangkabau Kota Batam terhadap budaya, adat, dan tradisi Minangkabau,” ucap Amri di sela persiapan acara.

“Dan yang paling utama adalah mempererat tali silaturahmi dan solidaritas generasi muda Minang khususnya dan masyarakat Batam umumnya. Selanjutnya untuk mendorong pemulihan sektor wisata di Sumatera Barat dan Kota Batam pasca pandemi covid-19,” sambungnya.

Amri menjelaskan, acara ini akan diikuti oleh Bundo Kanduang Kota Batam, DPC Gema Minang se-Kota Batam, UMKM Minang se-Kota Batam, Pemprov Sumbar, dan Pemkab Pemko se-Provinsi Sumbar, dan masyarakat Batam.

Baca Juga :  Hampir Seribu Warga Ikut Vaksinasi di Vihara Bhakti Sasana Kijang, Vaksinator Dibikin Lelah

Diterangkannya, sejumlah acara akan digelar, diantaranya, maarak jamba, makan basamo, donor darah, bazar kuliner dan produk UMKM Minang, senam sehat, atraksi seni dan budaya Minang, launching sekretariat dan sejumlah program Gema Minang Batam.

“Termasuk pengukuhan Pengurus DPP Gema Minang Kota Batam periode 2022-2027,” lanjut Amri.

Amri SE Ketua Panitia Minang Fest 2023 di Batam. F- amri

Untuk menyemarakan acara, akan ada hiburan dari Drive Band, artis Minang dan penyanyi lokal Batam, serta pertunjukan seni dan budaya Minang.

“Kegiatan ini mengambil tema ‘Melalui Minang Fest 2023, kita dorong pemulihan wisata di Ranah Minang dan Kota Batam pasca Pandemi Covid-19,” ujarnya.

Baca Juga :  Hari Jadi Ke-75 Tahun, Pemkab Akan Menggelar Bintan Culture Festival

“Acara ini diharapkan dapat juga menarik wisatawan, baik domestik maupun manca negara,” tambahnya.

“Ayo, mari saksikan dan kunjungi acara ini. Akan banyak bazar dan hiburan sekaligus menguatkan silaturrahmi kita,” ajak Amri yang juga Wasekum KONI Kepri ini. (yen)

Editor: Wahyu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *