banner 728x90
Ansar Ahmad Gubernur Kepri menandatangani prasasti peresmian ruang praktik siswa SMK Negeri 1 Bintan Utara, Selasa (14/2/2023). F- diskominfo kepri

Alhamdulillah, SMK Negeri 1 Bintan Utara Punya Ruangan Praktik buat Siswa

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Alhamdulillah, SMK Negeri 1 Bintan Utara punya ruangan praktik buat siswa. Ruangan praktik siswa SMK Negeri 1 Bintan Utara sebagai sekolah pusat keunggulan tersebut diresmikan oleh Gubernur Kepulauan Riau H Ansar Ahmad, Selasa (14/2/2023).

Setelah disuguhkan pagelara seni nusantara di SMA Negeri 1 Bintan Utara, Gubernur Kepri Ansar Ahmad disambut lagi dengan meriah oleh siswa-siswi di lapangan SMK Negeri 1 Bintan Utara, Tanjung Uban.

Dalam kunjungan ini, Gubernur Kepri Ansar Ahmad meresmikan ruangan praktik siswa jurusan Teknik Kendaraan Ringan Otomotif, yang ditandai dengan penandatanganan prasasti. Selain itu, Ansar Ahmad juga menyaksikan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara SMK Negeri 1 bersama Agung Toyota Tanjungpinang.

Tak kalah dengan siswa-siswi SMA/SMK lainnya, murid-murid SMK Negeri 1 Bintan Utara pun menunjukkan kelihaian dalam penampilan atraksi marching band, pencak silat, seni tari serta pembacaan puisi di depan Gubernur Ansar.

Baca Juga :  Berwisata Saat Tahun Baru 2023, Turis Asal Jepang dan Australia Dapat Surprise di Bintan Resorts

Pada kesempatan tersebut, Gubernur Kepri Ansar Ahmad menegaskan, generasi milenium saat ini menjadi penentu masa depan Kepri.

“Masa depan ditentukan oleh kalian semuanya, Masa depan Kabupaten Bintan, Kepri dan daerah ada ditangan kalian sekalian ananda, jangan sia-siakan masa muda hanya untuk hal-hal yang kurang bermanfaat,” tegas Gubernur Kepri.

Menjadi sosok seorang ayah, Gubernur Kepri Ansar Ahmad menyampaikan kepada siswa-siswi SMK Negeri 1 Bintan Utara untuk terus berkerja keras dalam mengembangkan potensi dan bakat, guna menjadi pemimpin yang ulung nantinya.

“Ananda sekalian, negara maju dan berkembang tidak lagi ditentukan seberapa kuat alutsistanya. Tetapi dengan negara yang memiliki segudang SDM yang hebat. Tentunya, dari ananda-ananda sekalian, pemimpin yang memajukan daerah di masa depan, teruslah mengembangkan bakat dan potensi diri,” tutur Ansar Ahmad.

Baca Juga :  Gubernur Kepri Pimpin Presentasi Uji Publik Monev KIP 2023

Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Bintan Utara Wiharjo mengungkapkan, kedatangan mantan Bupati Bintan H Ansar Ahmad sebagai inisiator SMKN 1 Bintan Utara ini sebagai trigger semangat siswa-siswi dalam menentukan masa depan.

“Dahulu waktu Pak Ansar jadi bupati. Beliau orang pertama yang mendorong adanya sekolah menengah kejuruan di Kabupaten Bintan hingga sekolah ini bisa termasuk menjadi SMK unggulan se-Indonesia seperti sekarang. Hadirnya bapak di sini menjadikan semangat baru bagi anak-anak murid,” ujar Wiharjo.

Wiharjo juga mengapresiasi atas dukungan dari Pemprov Kepri yang telah mengalokasikan anggaran untuk pembangunan infrastruktur bangunan SMK Negeri 1 Bintan Utara.

“Terima kasih kami ucapkan kepada Gubernur Kepri Ansar Ahmad beserta segenap keluarga besar Pemprov Kepri yang telah mengalokasikan anggaran hampir Rp3 miliar untuk pembangunan Ruang Praktik Siswa (RPS) jurusan Teknik Kendaraan Ringan SMK Negeri 1 Binut. Sehingga, anak-anak kami semakin mendapatkan kemudahan dalam tatap muka pembelajaran,” tambah Wiharjo.

Baca Juga :  Kepri Jadi Tuan Rumah Munas ASITA dan Rakernas PHRI 2024, Cek Tempat dan Jadwalnya

Usai kata sambutan diberikan, siswa-siswi SMK Negeri 1 Binut mengundang Gubernur Kepri Ansar Ahmad untuk tarik suara di atas panggung. Penampilan Gubernur Kepri Ansar Ahmad membuat seluruh siswa-siswi untuk ikut bernyanyi bersama.

Turut hadir bersama Gubernur Kepri Ansar Ahmad, Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Kepri Hj Dewi Kumalasari, Kadisdik Kepri Andi Agung, Kadiskominfo Hasan SSos, Tim Percepatan Pembangunan Provinsi Kepri, Kabiro Adpim Doddy, Sekda Kabupaten Bintan Rony Kartika, serta pimpinan Forkompinda Provinsi Kepri dan Kabupaten Bintan. (yen)

Editor: Wahyu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *