banner 728x90
Cen Sui Lan Anggota DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepulauan Riau (Kepri) bersama warga yang tinggal di ruli Kampung Air, Teluk Tering, Kota Batam, usai menyosialisasikan beasiswa PIP, Minggu (12/2/2023). F- nurul atia/suaraserumpun.com

Cen Sui Lan Memprioritaskan Beasiswa untuk Siswa yang Tinggal di Ruli Kota Batam

Komentar
X
Bagikan

Batam, suaraserumpun.com – Cen Sui Lan Anggota DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepulauan Riau (Kepri) menyalurkan lagi bantuan beasiswa bagi pelajar di Kepri, pada tahun 2023 ini. Khusus untuk di wilayah Kota Batam, Cen Sui Lan akan memprioritaskan beasiswa melalui PIP itu, untuk siswa yang tinggal di rumah liar (Ruli).

“Pada tahun 2023 ini, saya membuat kebijakan, untuk penerima bantuan beasiswa PIP yang berasal dari aspirasi saya diprioritaskan kepada siswa-siswa yang tinggal di ruli-ruli atau rumah liar yang ada di Kota Batam,” ujar Cen Sui Lan usai menyosialisasikan program beasiswa PIP di Ruli Kampung Air, Kelurahan Teluk Tering, Kota Batam, Minggu (12/2/2023) sore.

Baca Juga :  Cen Sui Lan: Pembangunan Jalan dan Jembatan Batam-Bintan Sudah Masuk Greenbook APBN 2023

Karena, jelas Cen Sui Lan, dengan intervensi lewat program beasiswa PIP ini, bisa membantu para orang tua yang tinggal di ruli-ruli itu. Sehingga meringankan beban mereka.

“Saya wakil dari semua masyarakat Kepri dan tidak membeda-bedakan status sosial dan tempat tinggal.

“Bahkan dengan program beasiswa bagi anak-anak kita yang tinggal di ruli itu, salah satu bentuk kehadiran negara untuk mereka. Negar republik ini berdiri untuk mencerdaskan seluruh rakyat Indonesia. Dan saya, kan wakil dari mereka. Negara dan saya harus adil kepada mereka. Untuk itu, saya ada untuk mereka,” tutur Cen Sui Lan.

Baca Juga :  Cen Sui Lan sebagai Tokoh Nasional yang Pertama Menerima Penghargaan dari DPP PSMTI

Kepada warga masyarakat di Kampung Air tersebut, Cen Sui Lan menjelaskan, program beasiswa ini, bisa dialokasikan oleh dirinya kepada mereka yang tinggal di ruli. Sedangkan program yang lain, tidak bisa diberikan. Karena terikat kepada aspek legalitas lahan mereka.

“Jadi, dengan program bantuan beasiswa ini, itulah wujud keadilan kita kepada saudara-saudara kita yang tinggal di Ruli-ruli itu. Jadi, saya mengimbau kepada saudara-saudara kita yang tinggal di ruli-ruli Batam, yang mempunyai anak sekolah di tingkat SD, SMP, SMA/SMK, segera daftarkan kepada tim-tim kita yang ada di sana. Kita prioritaskan dan alokasikan untuk mereka,” tegas Cen Sui Lan. (nurul atia)

Baca Juga :  Kerugian Negara yang Belum Dikembalikan Puskesmas Sei Lekop Mencapai Rp360 Juta

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *