banner 728x90
Kapal Dumai Line 9 kandas di hutan bakau daratan Sungai Anak Ayam, Tohor, Kecamatan Tebing Tinggi Timur, Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau, Minggu (12/2/2023) siang. F- istimewa

Viral! Kapal Dumai Line 9 Kandas di Sungai Anak Ayam, Ada yang Nyebut Dibawa Alam Gaib

Komentar
X
Bagikan

Meranti, suaraserumpun.com – Heboh dan viral saat beredar video rekaman nelayan, berisikan kapal Dumai Line 9 dari Batam (Provinsi Kepulauan Riau) kandas di Sungai Anak Ayam, Sungai Tohor (RALAT: sebelumnya Tanjung Samak), Kecamatan Tebing Tinggi Timur, Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau, Minggu (12/2/2023). Ada yang menyebutkan, kapal Dumai Line 9 kandas ke hutan bakau, karena dibawa alam gaib.

Dalam video yang viral tersebut, terlihat kapal Dumai Line 9 masih dalam kondisi mesin aktif (hidup). Haluan dan sebagian lambung kapal berada di daratan hutan bakau. Sedangkan bagian belakang kapal masih berada di laut (air). Terlihat beberapa kapal motor (pompong) berusaha merapat dan ingin menarik, atau memberikan bantuan.

Kapal Dumai Line 9 menyasar ke daratan Sungai Anak Ayam, Tebing Tinggi Timur, Kabupaten Kepulauan Meranti (Riau) yang dikabarkan dibawa alam gaib, bikin viral. F- istimewa

Seorang penumpang Riswandi membenarkan kejadian itu. Kapal Dumai Line 9 kandas itu terjadi, Minggu (12/2/2023) siang sekitar 11.45 WIB. Penumpang awalnya tidak tahu, seperti apa kejadiannya. Sehingga kapal mengarah ke tepi (daratan) dan naik ke daratan, hutan bakau.

Baca Juga :  Gawat! Lalu Lintas Sapi Dibatasi, Daging Segar Mulai Langka di Kepri

“Benar, saya di kapal itu tadi bang,” ujar Riswandi.

Akibat kejadian tersebut, menurut Riswandi, penumpang panik. Bahkan, ada penumpang yang sudah pakai life jacket. Namun, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

Kondisi penumpang di dalam kapal Dumai Line 9 saat kandas di Sungai Anak Ayam, Tohor, Tebing Tinggi Timur, Kepulauan Meranti, Riau, Minggu (12/2/2023). F- riswandi

“Alhamdulillah, enggak ada korban jiwa. Kapal ditarik oleh kapal kayu (pompong). Dan kapal Dumai Line 9 bisa jalan lagi ke Selat Panjang. Dan dari Selat Panjang, penumpang ditransit ke kapal Dumai Line 8,” sebut Riswandi yang berasal dari Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepri ini.

Warga Tanjungpinang lainnya menyebutkan, video kapal Dumai Line 9 yang kandas di Sungai Anak Ayam, Kabupaten Kepulauan Meranti (Riau) itu viral. Namun, sebagian sumber mengatakan, kapal Dumai Line 9 terpaksa ke tepi (daratan) karena kerusakan mesin. Sehingga, pada saat merapat ke daratan, kondisi kapal tidak terkendali. Sehingga, kapal melaju ke arah daratan. Sebagian sumber mengungkapkan, kapten sedang mengantuk. Warga Selat Panjang justru mengatakan, alat kemudi kapal yang mengalami kerusakan.

Baca Juga :  Bencana Alam Lagi, Rumah Warga Desa Penaga Ditimpa Pohon Tumbang

“Innalillahi wainnailaihi rajiun. Kapal Dumai Ekspres (Dumai Line 9) dibawa alam gaib. Naik ke bakau di depan Tanjung Samak (Sungai Anak Ayam). Alhamdulillah, semua penumpang selamat,” tulis salah seorang sumber.

Kapal Dumai Line 9 bersandar di pelabuhan Selat Panjang, Kepulauan Meranti setelah kandas di Sungai Anak Ayam, Minggu (12/2/2023). F- riswandi

Sampai berita ini diterbitkan, pihak manajemen kapal Dumai Line 9 dan pihak terkait lainnya belum memberikan keterangan resmi, tentang penyebab kapal Dumai Line 9 yang kandas di daratan hutan bakau di Sungai Anak Ayam, Tohor, Tebing Tinggi Timur, Kabupaten Kepulauan Meranti, Provinsi Riau tersebut. (yen)

Editor: Wahyu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *