banner 728x90
Pelantikan pengurus PGI-D Karimun dilakukan oleh Ketua PGI-W Provinsi Kepulauan Riau Pdt. Renova Sitorus yang juga disaksikan oleh Gubernur Kepri Ansar Ahmad di Aula Gereja HKBP Tanjung Balai Karimun, Jumat (10/2/2023).F-Kominfo Karimun

Hadiri Pelantikan PGI-D Karimun, Rafiq Ajak Pengurus Ikut Membangun Daerah

Komentar
X
Bagikan

Karimun, suaraserumpun.com – Bupati Karimun Aunur Rafiq menghadiri pelantikan Pengurus Persatuan Gereja Indonesia Daerah (PGI-D) Kabupaten Karimun periode 2022-2027.

Pelantikan pengurus dilakukan oleh Ketua PGI-W Provinsi Kepulauan Riau Pdt. Renova Sitorus yang juga disaksikan oleh Gubernur Kepri Ansar Ahmad di Aula Gereja HKBP Tanjung Balai Karimun, Jumat (10/2/2023).

Pelantikan diawali dengan pengambilan sumpah, penyerahan Surat Keputusan dan penyerahan Bendera Pataka kepada Ketua PGI-D Kabupaten Karimun yang baru terpilih Pdt. Benget Simamora.

Aunur Rafiq dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada pengurus PGI-D yang telah dilantik, ia juga sangat senang dengan sambutan hangat yang diberikan.

Baca Juga :  Belanja pada Perubahan APBD 2021 Kabupaten Bintan Naik Menjadi Rp1,225 Triliun

“Selamat kepada pengurus PGI-D Karimun yang sudah dilantik, saya yakin para pengurus ini mampu menjalankan amanah dengan baik,” ujar Aunur Rafiq.

Disampaikan oleh Aunur Rafiq bahwa PGI-D memiliki peranan penting terhadap pembangunan daerah, sehingga ia mengajak para pengurus untuk selalu bergandengan tangan dengan pemerintah daerah.

Termasuk bagaimana menjaga moderasi dan toleransi beragama di Kabupaten Karimun yang selama ini berjalan baik dan harmonis.

Hal ini dikuatkan dengan pemerintah yang menganugerahkan Provinsi Kepulauan Riau sebagai provinsi yang masuk 10 besar moderasi dan toleransi agamanya yang baik dengan nilai 75.79.

Baca Juga :  Kerja Sama Pendampingan Hukum Kejari Bintan buat Perumda BPR Bintan Berlanjut

“Karimun selama ini kemajemukan dan toleransi beragamanya berjalan baik, ini harus terus kita jaga. Pemerintah tidak akan bisa sendirian maka sangat membutuhkan peran termasuk pengurus PGI-D untuk menjaga dan membangun Kabupaten Karimun yang kita cintai ini,” terang Aunur Rafiq.(ion)

Editor : Wahyu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *