banner 728x90
KH Jamaluddin Nur Ketua Badan Pembina dan pengelola Yayasan Hidayatullah Kepri berpulang ke Rahmatullah, Jumat (10/2/2023) pukul 13.05 WIB. F- sumber: cen sui lan

KH Jamaluddin Nur Berpulang ke Rahmatullah, Cen Sui Lan: Beliau Berbuat karena Lillahi Ta’ala

Komentar
X
Bagikan

Batam, suaraserumpun.com – Innalillahi wainnailaihi rajiun, ustaz KH Jamaluddin Nur pimpinan Yayasan Hidayatullah Kepri, berpulang ke Rahmatullah, Jumat (10/2/2023) pukul 13.05 WIB. Cen Sui Lan Anggota DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepulauan Riau (dapil Kepri) pun sangat berduka atas berpulangnya ke Rahmatullah ustadz Jamaluddin Nur yang membawahi bermacam lembaga pendidikan, mulai dari tingkat TK sampai Perguruan Tinggi (PT) tersebut.

“Innalillahi wainnailaihi rajiun, beliau (ustaz KH Jamaluddin Nur) selama ini berbuat karena Lillahi Ta’ala. Karena Allah Subhanahu Wa Ta’ala,” ujar Cen Sui Lan saat mengenang almarhum ustaz KH Jamaluddin Nur.

Cen Sui Lan menceritakan, perkenalan dirinya dengan Ustadz Jamaluddin Nur, bukan ketika menjabata sebagai Anggota DPR RI, melainkan jauh sebelumnya. KH Jamaluddin Nur merupakan ustaz yang menjadi pembimbing ketika Cen Sui Lan menunaikan ibadah umrah di Tanah Suci Mekkah, pada tahun 2011 lalu.

Bahkan, Cen Sui Lan yang juga menjabat Wakil Bendum DPP Pengajian Alhidayah Pusat ini mengatakan, KH Jamaluddin Nur sangat memahami dan tahu karakter Cen Sui Lan.

“Beliau betul-betul mengayomi. Pernah suatu saat beliau melontarkan ucapan, Kakak sudah luar biasa dalam menjalankan syariah agama. Biar orang lain tak tahu, tapi Allah mencatat-Nya. Begitu ujarnya,” tutur Cen Sui Lan menirukan ucapan almarhum KH Jamaluddin Nur.

Cen Sui Lan menerima cendera mata dan plakat dari KH Jamaluddin Nur pengelola Yayasan Pesantren Hidayatullah Kota Batam untuk- Airlangga Hartarto. F- dok/suaraserumpun.com

Di mata Cen Sui Lan, ustadz KH Jamaluddin Nur banyak membantu kalangan masyarakat yang anak-anaknya tidak mampu sekolah, diterima di yayasan pendidikan agama yang diasuhnya.

Baca Juga :  Kapolsek Gunung Kijang Memberikan Life Jacket kepada Nelayan Malang Rapat

“Beliau (KH Jamaluddin Nur) itu berbuat Lillahi Ta’ala,” ungkap Cen Sui Lan.

Justru itu, Cen Sui Lan sejak duduk di DPR RI, setiap tahunnya mulai tahun 2021, sudah merealisasikan beberapa program aspirasi di yayasan yang diasuh KH Jamaluddin Nur. Bukan hanya di Pondok Pesantren Hidayatullah Batam. Tapi juga dibantu untuk Ponpes Hidatullah di Bintan dan Karimun. Seperti pengadaan LPK MCK.

Tahun anggaran 2022 lalu, Cen Sui Lan memberikan aspirasi bantuan hibah ambulans kepada Yayasan Hidayatullah Batam. Tahun anggaran 2022, juga mendapatkan program MCK untuk sekolak SMK, asrama putra dan putri. Kemudian juga beasiswa kepada siswa-siswa (santri) di Yayasan Hidatullah pada tahun anggaran 2022.

Kemudian juga memberikan aspirasi untuk sarana bagi ratusan siswa Hidatullah tahun anggaran 2022. Lebih fantastis lagi, pada tahun angagaran 2023 ini adalah merealisasikan pembangunan rumah susun mahasiswa (Rusunawa) 3 Lantai di Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) milik Yayasan Hidayatullah di Marina, Batu Aji Batam.

Baca Juga :  Ansar Ahmad Mengajak Bupati Karimun Menemui Menkes RI untuk Pengembangan RS Tanjungbatu

“Kakak, kapan kita peletakan batu pertama pembangunan Rusunawa itu, kalau bisa awal Februari 2023 ini ya Kak. Biar kita undang seluruh wali murid, siswa dan mahasiswa. Kita buat besar-besaran Kak. Itu pinta beliau,” ucap Cen Sui Lan ketika mengingat perkataan KH Jamaluddin Nur tersebut.

Cen Sui Lan Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepulauan Riau(Kepri) menyerahkan bantuan mobil ambulans dari aspirasinya kepada Yayasan Ponpes Hidayatullah di Batam. F- dok/suaraserumpun.com

“Sedih sekali saya atas kembali kehariban-Nya. Karena begitu banyak pengabdian panjangnya ke umat. Terutama sejak beliau hadir di Batam. Hampir setiap masjid di Kepri ini sudah beliau datangi untuk ceramah dan syiar agama,” sambung Cen Sui Lan yang masuk ke dalam tokoh Perempuan Nasional Terpopuler Partai Golkar periode Januari 2023 ini.

Mengenang KH Jamaluddin Nur
Kini, ustaz Jamaluddin Nur telah berpulang ke Rahmatullah. Semasa hidupnya, Ustaz Jamaluddin Nur pimpinan Yayasan Hidayatullah Provinsi Kepri begitu salut dengan sosok Cen Sui Lan Anggota DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepulauan Riau. Menurutnya, Cen Sui Lan seorang wakil rakyat yang garang di DPR RI, namun garing di Kepulauan Riau (Kepri).

Baca Juga :  Cen Sui Lan: Pengalihan Sementara Pintu Masuk di Pelabuhan SBP Tanjungpinang, Terobosan yang Bagus

Ustaz Jamaluddin Nur menceritakan, sejak bergaul dan kenal dengan Cen Sui Lan, sudah ada beberapa kali berkunjung ke rumahnya. Termasuk di lembaga pendidikan keagamaan Islam yang dikelolanya. Dalam perjalanan, ada seorang ibu yang biasa-biasanya. Tapi, tiba-tiba jadi seorang anggota DPR RI. Seorang ibu yang dimaksud adalah Cen Sui Lan.

Ustaz KH Jamaluddin Nur saat menyampaikan pandangannya terhadap Cen Sui Lan. F- dok/suaraserumpun.com

“Yang menarik bagi saya, seseorang yang tiba-tiba datang, dan dia punya keunggulan. Bu Cen Sui Lan terkenal garang di DPR RI, tapi garing (lembut) di Kepri. dia luar biasa,” tutur ustaz Jamaluddin Nur, pada saat menghadiri malam menyambut Imlek 2023 bersama tokoh Perkumpulan Marga Tionghoa Batam dan tokoh masyarakat serta tokoh agama, di Hotel Aston Pelita Batam, Rabu (18/1/2023) lalu.

“Kami tetap menjalin komunikasi dan hubungan. Keberadaan beliau ini adalah persoalan rasa. Saya tak pernah minta sesuatu kepada Bu Cen Sui Lan. Tiba-tiba, dia datang menawarkan program. Kami dapat MCK. Tahun kedua dapat MCK tahap kedua dan ambulans,” begitu pernyataan Jamaluddin Nur. (nurul atia)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *