banner 728x90
Harjo Waluyo Ketua dan pengurus PWI Kabupaten Bintan bersama Bupati Bintan Roby Kurniawan dan pimpinan Forkopimda pada peringatan HPN 2023 di lokasi program aksi kemanusiaan bedah rumah di Cikolek, Toapaya, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Kamis (9/2/2023). F- pwi bintan

Aksi Kemanusiaan di Hari Pers Nasional 2023, Jailani: Terima Kasih buat PWI Bintan

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) ke-77 tahun 2023 di Kabupaten Bintan, dipusatkan di Kampung Cikolek, Desa Toapaya, Kecamatan Toapaya, Kamis (9/2/2023). Tepatnya di lokasi bedah rumah program aksi kemanusiaan PWI Kabupaten Bintan. Rumah ini milik Misadiah, yang tinggal bersama anaknya, Jailani.

Kamis (9/2/2023) siang, pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bintan menggelar syukuran pelaksanaan program aksi kemanusiaan bedah rumah. Turut hadir di rumah warga kurang mampu yang memiliki satu kamar ini, belasan wartawan yang biasa meliput di wilayah Kabupaten Bintan.

Selain belasan wartawan, hadir pula Bupati Bintan Roby Kurniawan pada peringatan puncak HPN 2023 di Kabupaten Bintan tersebut. Tak cuma bupati. Dandim 0315/Tanjungpinang Kolonel Inf Tommy Anderson M. PICT, Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo SIK MM, Kasi Intel Kejari Samsul A Sahubauwa SH mewakili Kajari, Kadis Kominfo Bintan Nafriyon, Kades Toapaya hingga perangkat RT dan puluhan ibu rumah tangga.

Di antara puluhan yang hadir pada peringatan HPN 2023 di Kabupaten Bintan tersebut, Misadiah dan anaknya Jailani terlihat semringah. Bagian dapur rumahnya yang semula berdinding papan dan seng bekas serta beratap bocor, kini sudah dibangun permanen. Pekerjaan bedah rumah pun hampir selesai. Hanya tinggal pemasangan atap baru.

Baca Juga :  Mobil Sehat PT Timah Tbk Memberikan Pelayanan Kesehatan Gratis

Ketua PWI Kabupaten Bintan, Harjo Waluyo menyampaikan, program bedah rumah ini terselenggara berkat sinergi semua pihak. Baik dukungan dari kalangan di pemerintahan, Polres Bintan, Kodim 0315/Tanjungpinang, Kejari Bintan, dan kalangan swasta.

Dia menjelaskan, pelaksanaan program aksi kemanusiaan bedah rumah kali ini merupakan tahun kedua. Sebelumnya dilaksanakan dengan membedah rumah warga Bintan di bagian utara, Kecamatan Teluk Sebong.

“Tahun kedua ini, kita adakan di Cikolek, Toapaya. Bintan bagian tengah. Tema aksi kemanusiaan di HPN 2023 ini tetap, menebar bahagia berbagi sesama,” tutur Harjo Waluyo.

Ketua PWI Bintan Harjo Waluyo bersama pengurus dan Bupati Bintan Roby Kurniawan serta Forkopimda meninjau bangunan bedah rumah milik warga kurang mampu Misadiah di Cikolekm Toapaya. F- pwi bintan

Harjo berharap, program bedah rumah yang dilaksanakan PWI Kabupaten Bintan pada peringatan HPN 2023 ini, bisa berlanjut dan menjadi agenda tahunan. Sehingga dapat meringankan sedikit beban masyarakat, sekaligus membantu pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Baca Juga :  Cen Sui Lan: 2024, Rp10 Miliar untuk Rehabilitasi MA USB Filial MAN Batam

“Pada peringatan HPN 2023 ini, seharusnya aksi kemanusian bedah rumah ini sudah selesai. Tapi, karena faktor cuaca, pekerjaan sedikit tertunda. Mudah-mudahan selesai, dalam beberapa hari ke depan,” ujar Harjo sekaligus menyerahkan secara simbolis kegiatan bedah rumah kepada Misadiah didampingi anakanya, Jailani.

Pada kesempatan tersebut, Misadiah tak bisa meluapkan rasa syukurnya. Misadiah melalui anaknya mengucapkan terima kasih atas perhatian PWI Kabupaten Bintan, dan berbagai pihak yang telah membedah rumahnya.

“Terima kasih buat PWI Bintan dan semuanya,” ucap Jailani.

Bupati Bintan Roby Kurniawan mengucapkan selamat memperingati HPN 2023 kepada rekan-rekan pers yang ada di Kabupaten Bintan. Roby Kurniawan mendoakan semoga rekan pers senantiasa diberikan kesehatan dan dimudahkan dalam menjalankan tugas.

Roby Kurniawan pun mengapresiasi atas kinerja rekan pers, khususnya kepada PWI Kabupaten Bintan yang sudah luar biasa ‘mengawal’ jalannya pemerintahan di Kabupaten Bintan.

Baca Juga :  Polres Tanjungpinang Tangkap Tujuh Pengedar Sabu dalam Waktu 4 Hari, Begini Kronologi Lengkapnya

Menurut Bupati Bintan, insan wartawa yang ada di Kabupaten Bintan sangat mendukung dalam menyampaikan informasi. Bahkan, lanjut Bupati Bintan, dirinya lebih cepat mengetahui kejadian atau informasi, dari wartawan.

“Seperti jalan amblas di Cikolek. Selain dari Pak kadis, dan Pak Kades, saya juga tahu dari rekan pers,” kata Roby Kurniawan mencontohkan.

Pada peringatan HPN 2023 ini, Roby Kurniawan mengapresiasi program aksi kemanusiaan bedah rumah yang diadakan PWI Kabupaten Bintan. Sebagai wujud menebar bahagia berbagi sesama.

“Semoga apa yang dilakukan rekan-rekan PWI Kabupaten Bintan menjadi amal yang baik,” tutupnya.

Ketua PWI Kabupaten Bintan bersama Bupati Bintan dan Forkopimda memotong kue dan tumpeng pada peringatan HPN 2023, Kamis (9/2/2023). F- pwi bintan

Peringatan HPN 2023 di Kabupaten Bintan ini, juga dilaksanakan penyerahan sembako kepada warga, doa bersama sebagai wujud syukuran, pemotongan kue serta tumpeng. Usai kegiatan syukuran, Bupati Bintan Roby Kurniawan, pengurus PWI Bintan, Dandim 0315/Tanjungpinang, Kapolres Bintan meninjau bangunan bedah rumah milik Misadiah dan Jailani. (yen)

Editor: Wahyu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *