banner 728x90
Ansar Ahmad Gubernur Kepri menyaksikan Aunur Rafiq Bupati Karimun memukul beduk pada pembukaan STQ tingkat Kecamatan Kundur, Selasa (7/2/2023) malam. F- diskominfo kepri

Ansar Takjub Melihat Astaka STQ Kecamatan Kundur, Aunur Rafiq: Presiden Akan ke Karimun

Komentar
X
Bagikan

Karimun, suaraserumpun.com – Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Ansar Ahmad takjub melihat astaka megah pada pembukaan penyelenggaraan STQ tingkat Kecamatan Kundur, di Gedung Pemuda Tanjung Batu, Selasa (7/2/2023) malam. Aunur Rafiq pun menyatakan, Presiden RI Jokowi akan ke Karimun, dalam kegiatan GTRA Summit pada tahun 2023 ini.

Kehadiran Gubernur Kepri pada pembukaan STQ kecamatan ini, disambut meriah ribuan masyarakat Kundur, Kabupaten Karimun. Dalam sambutannya, Gubernur Kepri Ansar Ahmad menyatakan, dirinya sangat takjub (kagum) dengan perhelatan STQ tingkat Kecamatan Kundur. Sebab dengan astaka STQ yang megah, kemeriahan acara, dan berjubelnya masyarakat yang hadir membuat pembukaan STQ Kecamatan Kundur begitu semarak.

Baca Juga :  Wisuda UT Batam, Ansar Ahmad: Jangan Jadi Penonton di Daerah Sendiri

“Saya tadi mengira ini STQ tingkat kabupaten. Ternyata ini baru STQ tingkat kecamatan. Sangat luar biasa antusias masyarakat Kundur untuk datang ke STQ,” ujar Gubernur Kepri.

Ia melanjutkan, Alquran dan seluruh sistem ajarannya menjadi sumber utama pembentukan akhlak mulia bagi manusia. Oleh karena itu, dirinya berharap dengan pelaksanaan STQ Kecamatan Kundur ini dapat memperkuat jati diri dan karakter masyarakat Provinsi Kepulauan Riau.

“Tantangan kita ke depan salah satu permasalahannya ialah bagaimana mempersiapkan generasi bangsa dan umat yang lebih tangguh, kompetitif dan lebih produktif, yakni generasi yang hidup dibawah ajaran Alquran,” katanya.

Baca Juga :  Ayo Ikuti Vaksinasi Gratis di Kantor Kejari Bintan, Begini Cara Mendaftarnya

STQ Kecamatan Kundur diikuti oleh 48 peserta dari enam desa dan kelurahan di Kecamatan Kundur, yaitu Kelurahan Tanjung Batu Kota, Kelurahan Tanjung Batu Barat, Kelurahan Gading Sari, Desa Sungai Ungar, Desa Lubuk, dan Desa Sungai Sebesi.

Bupati Karimun Aunur Rafiq mengatakan, dirinya sangat bangga dengan kemeriahan acara STQ Kecamatan Kundur.

“Saya selalu mengatakan jika semangat masyarakat Kundur untuk mensyiarkan ajaran Alquran itu, sangat tinggi. Dan kita lihat hari ini dengan ramainya masyarakat yang hadir,” kata Aunur Rafiq.

Baca Juga :  Kodim 0315/Tanjungpinang Terima Penganugerahan KPPN Tanjungpinang Award

Dalam kesempatan yang sama, Aunur Rafiq sekaligus meminta doa dan restu masyarakat Kundur untuk menyukseskan gelaran Gugus Tugas Reforma Agraria (GTRA) Summit. Kabupaten Karimun akan menjadi tuan rumah GTRA Summit pada tahun 2023 ini.

“Ini adalah momen besar yang sudah kita tunggu-tunggu, seluruh Indonesia akan hadir di Karimun. Termasuk Presiden Jokowi, akan ke Karimun. Jadi kita semua harus bekerja bersama untuk menyukseskan GTRA Summit di Karimun, pada tahun 2023 ini,” ungkap Aunur Rafiq. (yen)

Editor: Wahyu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *