banner 728x90
Danlanal Tanjung Balai Karimun Letkol Laut (P) Joko Santosa dan Ketua Jalasenastri Cabang 6 Korcab IV DJA I Wulandari Joko Santosa memanen sorgum, Selasa (7/2/2023). F- pen lanal karimun

Lanal Karimun Memanfaatkan Lahan Kosong untuk Budi Daya Sorgum, Hasilnya Wow!

Komentar
X
Bagikan

Karimun, suaraserumpun.com – Prajurit Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Tanjung Balai Karimun memanfaatkan lahan kosong untuk budi daya tanaman sorgum. Hasilnya wow!. Selasa (7/2/2023), usaha tani prajurit Lanal tersebut sudah dipanen perdana oleh Danlanal Tanjung Balai Karimun, Letkol Laut (P) Joko Santosa.

Lahan kosong untuk budi daya pertanian tanaman sorgum ini, berada di area perkebunan Wono Tirto Komplek perumahan di Kampung Melayu, Teluk Air 1.

“Hasil jerih payah prajurit selama 3 bulan ini sudah terlihat, dengan hasil yang sebagaimana diharapkan. Kegiatan bercocok tanam ini menjadi bagian dari program pemerintah, untuk meningkatkan program katahanan pangan,” ujar Letkol Laut (P) Joko Santosa.

Baca Juga :  KPU Bintan dan Pimpinan 18 Parpol Nonton Bareng Peluncuran Kirab Pemilu 2024

Selain tanaman sorgum, lahan kosong itu dimanfaatkan dengan berbagai tanaman sayuran pokcoi, selada dan sawi dengan sistem hydroponik. Jagung dan cabai rawit, serta budi daya kolam ikan lele. Hasil panen dibagikan kepada keluarga besar Lanal TBK dan warga sekitar komplek.

Hadir dalam kegiatan panen perdana sorgum di kebun Wono Tirto Lanal TBK itu Ketua Jalasenastri Cabang 6 Korcab IV DJA I Wulandari Joko Santosa, Palaksa Lanal TBK Mayor Laut (H) P Panjaitan, Dankal Pelawan Kapten Laut (P) July Prasongko, Paspotmar Letda Laut (S) M Arif, Perwira Staf, Anggota Bintara dan Tamtama Lanal TBK. (nurul atia/ion)

Baca Juga :  Piala Gubernur Kepri Zona Bintan Selesai, Ansar Ahmad: Pemenang Akan Bertanding di Tingkat Provinsi

Editor: Wahyu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *