banner 728x90
Gubernur Kepri Ansar Ahmad ceria bersama pelajar di sela peresmian penggunaan 2 RKB di SMA Negeri 2 Karimun, Selasa (7/2/2023). F- diskominfo kepri

Gubernur Kepri Meresmikan 2 RKB Senilai Rp548 Juta untuk SMA Negeri 2 Karimun

Komentar
X
Bagikan

Karimun, suaraserumpun.com – Gubernur Kepulauan Riau H Ansar Ahmad meresmikan penggunaan 2 ruang kelas baru (RKB) senilai Rp548,642 juta untuk SMA Negeri 2 Karimun, Selasa (7/2/2023). Pembangunan dua ruang kelas tersebut melalui Dinas Pendidikan Provinsi Kepri menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) Tahun 2022.

Pada saat peresmian 2 RKB untuk SMA Negeri 2 Karimun tersebut, Gubernur Kepri Ansar Ahmad mengatakan, pembangunan ruang kelas baru untuk SMA Negeri 2 Karimun ini menjadi bagian dari pemenuhan sarana prasarana SMA, SMK dan SLB di Provinsi Kepulauan Riau, dengan total anggaran Rp 101.479.337.979. Untuk di Kabupaten Karimun, Pemprov Kepri mengalokasikan anggaran sarpras SMA, SMK dan SLB sebesar Rp 7.421.193.050.

Baca Juga :  Berselisih dengan Istri, Anak Penyandang Ketunaan Jadi Pelampiasan Biologis hingga Hamil

“Sesuai dengan UU nomor 23 tahun 2014 tentang pemerintahan daerah, kita punya tugas mandatory untuk pendidikan. Karena itu, Pemprov Kepri selalu mengalokasikan anggaran pendidikan di atas 20 persen dari APBD,” sebut Gubernur Kepri.

Menurut Ansar Ahmad, dengan membaiknya mutu pendidikan, hal itu akan sejalan dengan meningkatnya angka indeks pembangunan manusia (IPM) Kepulauan Riau meningkat 0,67 poin, yaitu dari 75,79 pada Tahun 2021 menjadi 76,46 pada Tahun 2022. Dan sebagai informasi bahwa IPM Kepulauan Riau selalu berada pada status IPM tinggi.

Baca Juga :  Jika Harga Minyak Goreng Mahal, Pemkab Bintan Buka Bazar Murah

SMA Negeri 2 Karimun merupakan salah satu dari 19 sekolah negeri di Kabupaten Karimun. Berada di Jalan Oesman Sungai Lakam, Kecamatan Karimun, Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau. SMA Negeri 2 Karimun termasuk sekolah favorit dan menjadi ikon pendidikan di Kabupaten Karimun. Ini terlihat pada saat penerimaan siswa dan siswi baru. Jumlah lulusan SMP yang mendaftar selalu melebihi daya tampung.

“Kami sangat bersyukur atas perhatian Pak Gubernur untuk sekolah kami. Adanya ruang kelas baru ini, tentu dapat meringankan beban tampung sekolah,” kata Khairani, Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Karimun. (yen)

Baca Juga :  Ansar Ahmad Meresmikan Proyek Pembangunan Jalan BP Karimun Senilai Rp12 Miliar

Editor: Wahyu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *