banner 728x90
Hasan SSos Kadis Kominfo Kepri menandatangani perjanjian kerja sama berbagi pakai aplikasi SIMANJA dengan Kadis Kominfo Tanjungpinang Teguh Susanto, Senin (6/2/2023). F- diskominfo kepri

Diskominfo Kepri dan Tanjungpinang Teken PKS Berbagi Pakai Aplikasi SIMANJA

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Kepri dan Diskominfo Kota Tanjungpinang meneken perjanjian kerja sama berbagi pakai aplikasi SIMANJA, Senin (6/2/2023). Aplikasi SIMANJA buatan Diskominfo Kepri ini, mengakomodir kinerja pegawai mulai dari harian, bulanan, hingga tahunan.

Sebelumnya, Diskominfo Tanjungpinang sudah menggunakan aplikasi Sistem Informasi Aktivitas Presensi (SIAP) Kepri buatan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Kepulauan Riau. Kini, Pemerintah Kota Tanjungpinang melalui Diskominfo Tanjungpinang yang dipimpin Teguh Susanto selaku Kepala Dinas kembali mengunjungi Diskominfo Kepri. Kunjungan ini, bertujuan untuk mengadopsi aplikasi Sistem Informasi Manajemen Kinerja (SIMANJA).

Kunjungan Teguh Susanto beserta rombongan disambut langsung oleh Kadiskominfo Provinsi Kepri Hasan di Collaboration Room Diskominfo Kepri, Gedung B2, Lanai III Kantor Gubernur Kepri, di Dompak, Tanjungpinang, Senin (06/02). Kunjungan disejalankan dengan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara kedua belah pihak, tentang berbagi pakai aplikasi SIMANJA, yang mengakomodir kinerja pegawai mulai dari harian, bulanan, hingga tahunan tersebut.

Baca Juga :  Nelayan Desa Mapur Mengadukan Aktivitas Pukat Cantrang kepada Kapolsek Bintan Timur

SIMANJA merupakan sistem informasi manajemen kinerja berbasis aplikasi, yang digunakan untuk penilaian kinerja pegawai di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau. Sebagai bentuk laporan atas evidence kegiatan yang dilakukan pegawai sehari-hari.

Kadis Kominfo Kepri Hasan SSos menjelaskan, aplikasi SIMANJA merupakan upaya Pemerintah Provinsi Kepri dalam meningkatkan kedisiplinan dan etos kerja pegawai Pemprov Kepri.

“Setelah aplikasi SIAP Kepri yang kita gunakan untuk memantau dan memastikan kehadiran pegawai, kali ini aplikasi SIMANJA yang dipergunakan untuk melihat apa saja kegiatan yang dilakukan oleh pegawai di setiap harinya. Ini adalah upaya dalam meningkatkan kedisiplinan dan etos kerja pegawai di lingkungan Pemprov Kepri,” ujar Hasan.

Baca Juga :  UEFA: Final Liga Champions Berpindah ke Porto, Ditonton 6 Ribu Supporter

Hasan menegaskan, Diskominfo Kepri siap untuk membantu dan bekerja sama dalam teknis pengembangan dan implementasi aplikasi SIMANJA di lingkup Pemko Tanjungpinang.

“Tentunya kami akan selalu siap membantu seluruh pihak yang ingin bekerja sama dengan Diskominfo Kepri. Dalam mewujudkan Kepri lebih baik lagi ke depannya. Sehingga sistem pemerintahan berbasis elektronik di Kepri semakin sistematis dan terorganisir,” harapnya.

Kadis Kominfo Kota Tanjungpinang Tegus Susanto menyampaikan, Pemko Tanjungpinang ingin mengadopsi lagi aplikasi buatan Diskominfo Kepri tersebut. Hal ini juga sesuai dengan instruksi langsung Wali Kota Tanjungpinang Rahma, yang menginginkan pegawai Pemko memiliki evidence nyata dalam kinerjanya.

Baca Juga :  Ditresnarkoba Polda Kepri Memusnahkan 886,69 Gram Ganja Milik Empat Tersangka

“Kami sangat mengharapkan SIMANJA dapat implementasikan di Pemko Tanjungpinang. Dengan pemaparan Kadiskominfo Kepri tadi, tentunya kami semakin bersemangat untuk bersinergi. Instruksi Wali Kota Rahma kepada saya, agar segera dapat menerapkan SIMANJA kepada seluruh pegawai Pemko Tanjungpinang. Sebagai bentuk bukti nyata terhadap kinerja pegawai,” kata Teguh. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *