banner 728x90
Ansar Ahmad Gubernur Kepri menandatangani prasasti peresmian laboratorium kimia SMA Negeri 4 Karimun, Selasa (7/2/2023). F- diskominfo kepri

Alhamdulillah, SMA Negeri 4 Karimun Sudah Punya Laboratorium Kimia, Diresmikan Ansar Ahmad

Komentar
X
Bagikan

Karimun, suaraserumpun.com – Alhamdulillah, majelis guru dan pelajar SMA Negeri 4 Karimun bersyukur sudah punya laboratorium kimia. Laboratorium kimia SMA Negeri 4 Karimun ini dibangun dengan dana hampi Rp0,5 miliar.

Laboratorium kimia yang dibangun di SMA Negeri 4 Karimun di Jalan Sei Bati Tanjung Balai Karimun ini dibangun, dengan menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2022. Total anggarannya Rp463,953 juta. Labor ini diresmikan oleh Ansar Ahmad Gubernur Kepulauan Riau, Selasa (7/2/2023).

Gubernur Kepri Ansar Ahmad mengatakan, untuk mengejar bonus demografi yang akan dinikmati Indonesia di tahun 2045, maka kualitas pendidikan harus ditingkatkan untuk meningkatkan mutu belajar. Provinsi Kepri sebagai daerah yang mempunyai banyak potensi, sudah semestinya memanfaatkan bonus demografi yang akan terjadi dengan maksimal.

Baca Juga :  Pengukuhan 38 Anggota Paskibraka Kepri, Ansar Bicara Peran Pemuda

“Jangan sampai bonus demografi itu menjadi bencana demografi karena kualitas anak-anak mudanya rendah. Karena itu, peningkatan prasarana dan fasilitas belajar harus terus kita dorong salah satunya dengan pembangunan laboratorium kimia ini,” kata Ansar Ahmad Gubernur Kepri di sela peresmian laboratorium kimia SMA Negeri 4 Karimun.

Guna mendukung tekad belajar para siswa, Pemerintah Provinsi Kepri juga mengalokasikan bantuan kepada siswa Tahun 2022 se-Provinsi Kepri sebesar Rp 5.625.877.400. Dari jumlah tersebut, bantuan kepada siswa di Kabupaten Karimun sebesar Rp 1.023.274,000.

Baca Juga :  Bantuan Keuangan Parpol Tahun 2021 Mencapai Rp1,759 miliar, Berikut Rinciannya

Dengan rincian Transportasi Laut Siswa sebesar Rp452,869 juta untuk 752 siswa di 16 sekolah. Dan transportasi darat siswa sebesar Rp405,675 juta untuk 1.803 Siswa di 14 sekolah.

Gubernur Kepri Ansar Ahmad mengatakan, dengan bantuan transportasi tersebut para siswa yang jarak rumah dan sekolahnya jauh dapat merasakan keringanan dengan bantuan tersebut.

“Semoga semangat para pelajar di Karimun terus berkobar untuk menjadi orang-orang hebat yang membangun Kabupaten Karimun dan Provinsi Kepri juga,” katanya.

Di sela peresmian laboratorium SMA Negeri 4 Karimun, Gubernur Kepri Ansar Ahmad menerima cendera mata berupa buku Syairan Kerinduan dan Ketuhanan karya para guru SMA Negeri 4 Karimun. Buku tersebut diserahkan oleh Dato’ H Iwan Kurniawan. (yen)

Baca Juga :  Rumah Warga Pulau Sirai Dihantam Puting Beliung, Polres Bintan Bantu Uang Tunai

Editor: Wahyu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *