banner 728x90
Sekda Karimun M Firmansyah (kanan) bersama sejumlah pengusaha pada saat menghadiri perayaan Cap Go Meh 2023 di Kelenteng Toa Pek Kong Kamkong, Meral, Karimun, Sabtu (4/2/2023) malam. F- diskominfo karimun

Ribuan Warga Menghadiri Cap Go Meh 2023, Bupati: Momentum Karimun Bangkit dari Keterpurukan

Komentar
X
Bagikan

Karimun, suaraserumpun.com – Bupati Karimun Aunur Rafiq dan ribuan warga menghadiri perayaan Cap Go Meh 2023 di Kelenteng Toa Pek Kong Jalan Kamkong, Kecamatan Meral, Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau, Sabtu (4/2/2023) malam. Menurut bupati, kemeriahan Cap Go Meh ini merupkan momentum Karimun bangkit dari keterpurukan selama masa pandemi Covid-19.

Selain Bupati Karimun, turut hadir pada perayaan Cap Go Meh itu Sekretaris Daerah Muhammad Firmansyah, Kapolres Karimun AKBP Ryky W Muharram, Dandim 0317/TBK Letkol Inf Budianto dan Danlanal TBK Letkol Laut (P) Joko Santosa.

Bupati Karimun Aunur Rafiq dalam sambutannya menyatakan, sangat senang atas meriahnya perayaan Cap Go Meh yang dihadiri oleh ribuan masyarakat pada momentum hari raya imlek tahun 2023/2574 kongzili ini.

Baca Juga :  Pemko Tanjungpinang Meraih Sertifikat Bebas Penyakit Kulit Kronis (Frambusia) dari Kemenkes

Meriahnya perayaan Cap Go Meh tahun ini, dikatakan oleh Bupati Karimun, tidak terlepas karena kerinduan masyarakat. Karena perayaan tersebut sudah dua tahun tidak dilaksanakan, akibat pandemi Covid-19.

“Seluruh masyarakat Karimun tumpah ruah di perayaan Cap Go Meh ini. Antusias ini menunjukkan masyarakat yang sudah rindu dengan perayaan-perayaan besar seperti ini. Ada yang datang untuk kulineran dan juga ingin melihat penampilan-penampilan yang ada,” kata Bupati Karimun.

Bupati menyampaikan, dilaksanakannya perayaan Cap Go Meh menjadi momentum kebangkitan Kabupaten Karimun dari masa keterpurukan akibat pandemi Covid-19. Terlebih kebijakan-kebijakan pembatasan kepada masyarakat selama pandemi sudah dilonggarkan. Aktivitas ekonomi di Karimun sudah kembali normal.

Bupati Karimun mencontohkan, seperti adanya bazar kuliner pada momentum cap go meh kali ini yang pastinya akan memberi dampak positif terhadap ekonomi para pelaku UMKM yang berjualan.

Baca Juga :  Cen Sui Lan Desak Menteri PUPR Menyelesaikan Pembangunan Jalan Nasional di Jembatan Barelang

“Karimun terus bangkit dari masa pandemi, sebelum Cap Go Meh hari ini. Tahun lalu juga ada rangkaian event HUT Karimun dan event lainnya yang menjadi momentum ekonomi yang baik bagi para pelaku UMKM dan usaha lainnya di Karimun. Pastinya pertumbuhan ekonomi akan terus digesa pasca pandemi,” terang bupati.

Selanjutnya, Bupati Karimun juga menyampaikan, perayaan Cap Go Meh menjadi momentum untuk memperkuat dan mempererat persatuan masyarakat Kabupaten Karimun.

“Adanya perayaan cap go meh yang dihadiri semua elemen masyarakat pada hari ini telah menunjukkan kemajemukan yang harmonis, semoga rasa kekeluargaan dan persatuan kita semakin kuat lagi untuk membangun Karimun yang kita cintai ini,” jelas Aunur Rafiq.

Baca Juga :  HUT Ke-52 Korpri, ASN Pemprov Kepri Beri Sumbangan buat PTT dan THL

Bupati Karimun Aunur Rafiq dalam perayaan Cap Go Meh ini menyerahkan bantuan satu unit mobil pikap dari reses Anggota DPRD Herman Akham, untuk membantu kegiatan sosial masyarakat tionghoa.

Aunur Rafiq menuturkan, pemerintah daerah akan terus hadir untuk membantu kegiatan masyarakat.

“Mudah-mudahan bantuan mobil pikap ini akan sangat membantu. Di samping kemarin, juga ada bantuan ambulans, barongsai dan pemasangan lampu lampion. Ini menunjukkan bahwa perhatian pemerintah daerah itu ada, dan tidak membeda-bedakan antara satu sama lain,” sambung Aunur Rafiq Bupati Karimun. (nurul atia/ion)

Editor: Wahyu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *