banner 728x90
Atraksi barongsai akan memeriahkan perayaan seni dan budaya pada malam Cap Go Meh di Jalan Merdeka, Kota Tanjungpinang, Minggu (5/2/2023) malam.F- dok/suaraserumpun.com

Minggu Malam Ini, Saksikan Atraksi Seni dan Budaya pada Perayaan Malam Cap Go Meh

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Saksikan atraksi seni dan budaya pada perayaan malam Cap Go Meh, Minggu (5/2/2023) malam ini. Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Tanjungpinang akan menggelar partisipasi event temporer perayaan malam Cap Go Meh tersebut, mulai pukul 19.30 WIB.

Sejumlah atraksi keberagaman seni dan budaya akan meriahkan perayaan malam Cap Go Meh yang dipusatkan di Jalan Merdeka, Kota Lama Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tanjungpinang, Muhammad Nazri menyatakan, penyelenggaraan event perayaan malam Cap Go Meh ini merupakan salah satu upaya Disbudpar untuk kebangkitan pariwisata di Kota Tanjungpinang.

Baca Juga :  Kumpulan Berita Jumat Curhat Jajaran Polres Bintan, Ada yang di Atas Kapal Nelayan

“Setelah vakum selama tiga tahun karena Covid-19, tahun ini, waktu yang baik untuk kita membangkitkan kembali event-event pariwisata di Kota Tanjungpinang,” ujar Nazri.

Event ini, lanjutnya, dikemas dalam konsep alkulturasi seni dan budaya, ada Melayu, Jawa, dan Tionghoa. Konsep ini dilakukan dengan tujuan untuk memperkenalkan sekaligus mengangkat tradisi yang ada di kota Tanjungpinang.

Dalam event ini nantinya, masyarakat bisa menikmati pertunjukkan seni barongsai dan naga, reog suro menggolo, musik Melayu staman akustik, dan penampilan penyanyi lagu Mandarin.

Baca Juga :  Susahnya Pelajar di Perbatasan Antarnegara Mencari Sinyal, Harus ke Padang Melang

Ada juga makan nasi kunyit bersama, yang merupakan salah satu dari tradisi etnis Tionghoa pada malam perayaan cap go meh.

“Ibu Wali Kota Tanjungpinang, Rahma diagendakan akan membuka acara ini. Untuk makan bersama, kita sudah menyiapkan 500 nasi kunyit untuk masyarakat yang menyaksikan perayaan malam cap go meh,” ucapnya.

Ke depan, kata Nazri, perayaan malam cap go meh ini akan menjadi salah satu event tahunan yang akan digelar di kota Tanjungpinang.

Event partisipasi perayaan malam Cap Go Meh Tahun Baru Imlek 2574 tahun 2023 yang digelar Disbudpar Kota Tanjungpinang. F- sumber: disbudpar tanjungpinang

Untuk itu, ia mengajak masyarakat untuk hadir dan menyaksikan acara perayaan malam cap go meh 2023, yang akan berlangsung di Jalan Merdeka Kota Lama Tanjungpinang akhir pekan ini.

Baca Juga :  Pemko Tanjungpinang Dilarang Mengisolasi Pasien Covid-19 di Hotel Lohas, Warga: Pokoknya Tidak Boleh

“Mudah-mudahan event ini dapat menarik pengunjung wisatawan baik lokal maupun mancanegara dan juga menghidupkan kembali kawasan kota lama,” harapnya.

“Semoga, melalui penyelenggaraan berbagai event mampu menggerakkan ekonomi mayarakat dan kota Tanjungpinang,” tambah Nazri. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *