banner 728x90
Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo SIK MM bersama jajaran mengadakan Jumat Curhat dan membahas isu penculikan anak bersama tokoh masyarakat di Bintan Timur, Jumat (3/2/2023). F- humas polres bintan

Penculikan Anak Menjadi Topik Hangat Diskusi Jumat Curhat di Bintan Timur

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo SIK MM menghadiri langsung kegiatan Jumat Curhat di Wisma Rahmat, Kijang Kota, Kecamatan Bintan Timur, Jumat (3/2/2023). Isu penculikan anak menjadi topik hangat dalam diskusi atau pembahasan Jumat Curhat di Bintan Timur tersebut.

Jumat Curhat di Bintan Timur yang dipimpin langsung oleh Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo SIK MM itu, dihadiri Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Bintan, Kapolsek Bintan Timur, Camat Bintan Timur, Ketua FKUB Bintan, Ketua MUI Kecamatan Bintan Timur, Koramil 02/Bintim, Danposmat Kijang, lurah se-Kecamatan Bintim, PJU Polres Bintan, Toga dan Tomas se-Kecamatan Bintim, serta perwakilan Ormas dan paguyuban.

Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo SIK MM menyampaikan, sebagai warga baru, pertemuan ini sebagai ajang perkenalan diri dan tatap muka bersama pemuka atau tokoh masyarakat di wilayah Kecamatan Bintim. Selain bersilaturahmi, kegiatan ini menjadi momen dalam menjalin komunikasi, koordinasi, kolaborasi, dan sebagai wadah yang solutif dalam pemecahan masalah yang terjadi di tengah masyarakat.

Baca Juga :  Catatan dari WCS Mayors Forum 2023 (Habis), Roby Kurniawan Inisiasi Kerja Sama 4 Sektor dengan Pemerintah Seoul

“Kmais berharap kepada seluruh masyarakat untuk dapat membantu mendukung kegiatan Polri ini, dalam membantu masyarakat memecahkan masalah yang terjadi di tengah kita,” ujar Kapolres Bintan mengawali kegiatan Jumat Curhat tersebut.

Selanjutnya, masyarakat menyampaikan aspirasi atau keluh kesah, dan segala sesuatu yang dibahas dalam sesi diskusi. Ketua PPM Kecamatan Bintim Gordon Siregar menyampaikan tentang maraknya informasi yang beredar tentang penculikan anak. Hal itu menimbulkan keresahan bagi masyarakat.

“Para orang tua tentunya merasa takut dan khawatir atas beredarnya kasus penculikan anak tersebut. Kami berharap dengan adanya kegiatan ini, Kapolres Bintan beserta anggota dapat memberikan pencerahan terhadap kami, agar kami bisa sedikit tenang,” kata Gordon.

Baca Juga :  Personel Polsek Bintan Timur Menemukan Lahan Terbakar Saat Patroli

Menanggapi keluhan tersebut, Kapolres Bintan menyampaikan, terkait pemberitaan maupun isu-isu negatif yang sedang marak tentang pencurian atau penculikan anak itu, pihak kepolisian berupaya melakukan upaya pencegahan. Segala sesuatu tindak kejahatan, pihak polisi akan menindak lanjut, dengan kepastian hukum atau melalui Restorative Justice.

“Sesuai dengan atensi dari pimpinan, akan kita sampaikan terkait adanya pemberitaan tersebut kepada masyarakat, agar tidak menjadi isu (hoax) yang berkembang di masyarakat. Masyarakat tetap waspada atas kemungkinan terjadinya tindak kejahatan apapun terhadap kita,” jelas AKBP Riky Iswoyo.

Baca Juga :  Penghujung Kisah Pilu Nopriani Penerima RJ, Tinggalkan Suami di Tahanan, Bawa Tiga Anak ke Kampung Halaman

Apabila menemukan sesuatu yang mencurigakan, tambah Kapolres Bintan, jangan segan-segan untuk menghubungi pihak kepolisian Polres Bintan.

“Baik melalui para Bhabinkamtibmas, Polsek jajaran maupun Polres Bintan,” tegas Kapolres Bintan.

Selain dilaksanakan di Kecamatan Bintan Timur, kegiatan Jumat Curhat juga dilaksanakan secara serentak oleh masing-masing Kapolsek jajaran Polres Bintan. Termasuk di jajaran Polsek Tambelan.

Kapolres Bintan berharap, dengan adanya kegiatan ini dapat membantu meringankan kekawatiran masyarakat tentang perkembangan situasi yang terjadi saat ini. Seperti isu penculikan anak.

“Kami berharap kepada seluruh stakeholder serta seluruh masyarakat Kabupaten Bintan, dapat mendukung Polri dalam menjaga Harkatibmas di Kabupaten Bintan agar tetap kondusif,” demikian Kapolres Bintan. (yen)

Editor: Wahyu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *