banner 728x90
Muhammad Nazri Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tanjungpinang menyampaikan 18 event pariwisata di tanjungpinang pada tahun 2023. F- diskominfo tanjungpinang

Disbudpar Tanjungpinang Menyiapkan 18 Event Pariwisata, Ada Semarak Museum di Hatiku

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Tanjungpinang menyiapkan 18 event pariwisata di Kota Tanjungpinang, dalam calander of event 2023 tahun ini. Dari 18 event itu, ada kegiatan Semarak Museum di Hatiku dan Sejarah Pernikahan Oei Tik Sing.

Muhammad Nazri Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tanjungpinang menyampaikan, tahun 2023 adalah momen yang baik untuk kebangkitan pariwisata di Kota Tanjungpinang.

“Tahun ini waktu yang baik untuk menggenjot kunjungan wisatawan ke kota Tanjungpinang,” kata Nazri, Jumat (3/2/2023).

Baca Juga :  Gubernur Kepri Menggesa Pemberian Insentif Tahun 2023 untuk Kota Batam, Ini Alasannya

Ia mengatakan, untuk meningkatkan kunjungan wisatawan nusantara (wisnus) dan wisatawan mancanegara (wisman) ke kota Tanjungpinang, sejumlah event telah disusun dalam calender of even yang akan diselenggarakan hingga akhir 2023.

“Ada 18 event yang sudah kita kemas dengan apik dan menarik. Event-event ini akan menjadi promosi untuk meningkatkan pariwisata kota Tanjungpinang di mata wisnus dan wisman,” ucapnya.

Dengan penyelenggaraan event-event ini, Nazri berharap dapat menjadi lokomotif ekonomi serta kebangkitan pariwisata di kota Tanjungpinang.

Adapun 18 event pariwisata itu adalah semarak hari jadi ke-239 Kota Tanjungpinang, bazar imlek, dan lorong Bintan Expo yang telah berlangsung Januari kemarin.

Baca Juga :  Dewi: Masyarakat Modern, Banyak Gaya Hidup yang Kurang Sehat

Di bulan April ada pekan Raya Idul Fitri 1444 hijriah, Mei akan ada Gawai Seni 2023. Lalu Juni ada pekan Raya Idul Adha 1444 hijriah.

Pada Agustus mendatang ada empat event yang bakal diselenggarakan yaitu Pameran dan Lomba Foto, Tanjungpinang Festival, Semarak Museum di Hatiku, dan Festival Budaya Batak.

Selanjutnya, di bulan September ada Festival Lampion, Sejarah Pernikahan Oei Tik Sing, dan Pekan Kebudayaan Daerah.

Di Oktober akan ada Asparnas Festival, Pameran Temporer, dan Silat Serumpun. Kemudian, Rally Sail 2023 pada November dan Gurindam 12 Purnama pada Desember yang bakal digelar sebagai event menutup akhir tahun. (yen)

Baca Juga :  Dua Tiket Tersisa, Ini Daftar 6 Klub yang Lolos ke Perempatfinal Liga Champions

Editor: Wahyu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *