banner 728x90
Roby Kurniawan Bupati Bintan menerima Lencana Bakti Ekonomi Desa dari Mendes PDTT Abdul Halim Iskandar pada puncak malam hiburan peringatan Hari BUMDes nasional tahun 2023, di Teluk Bakau, Bintan, Kamis (2/2/2023) malam. F- yen/suaraserumpun.com

Bupati Bintan Menerima Penghargaan Bakti Ekonomi Desa dari Mendes PDTT

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Bupati Bintan Roby Kurniawan dan belasan bupati se-Indonesia menerima penghargaan Bakti Ekonomi Desa, dari Menteri Desa, Pengembangan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) RI, Abdul Halim Iskandar, Kamis (2/2/2023) malam. Lencana dan penghargaan Bakti Ekonomi Desa diserahkan Mendes PDTT sebelum Tri Suaka dan Nabila Maharani tampil di depan ribuan kaum milenial, pada malam puncak peringatan Hari BUMDes tingkat nasional 2023, di Desa Teluk Bakau.

Lencana dan penghargaan Bakti Ekonomi Desa diberikan kepada bupati yang berhasil mencapai 100 persen pembentukan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes). Lencana Bakti Ekonomi Desa diberikan kepada Bupati Bintan Roby Kurniawan, karena dinilai 100 persen atas keberhasilannya melakukan transformasi pengelolaan dana bergulir masyarakat paska PNPM-MPD menjadi BUMDes bersama LKD di Kabupaten Bintan.

Baca Juga :  Cegah Korupsi, Pemko Tanjungpinang dan KPK Bahas Aset Peninggalan PT Antam

Menteri Desa, Pengembangan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) RI Abdul Halim Iskandar menjelaskan, lencana dan penghargaan Bakti Ekonomi Desa itu adalah penghargaan bagi kepala daerah yang mempunyai komitmen mentransformasikan pengelolaan dana bergulir masyarakat paska PNPM-MPD menjadi BUMDes, dan dinilai berhasil melaksanakan program tersebut.

Pada acara tersebut, Bupati Bintan Roby Kurniawan mengucapkan terima kasih atas penghargaan tersebut. Roby Kurniawan mengatakan, keberhasilan ini merupakan komitmen dan hasil kerja seluruh jajaran Pemkab Bintan bersama segenap pemerintahan desa. Serta seluruh komponen masyarakat desa yang turut mendukung dan menyukseskan program-program di pedesaan.

Baca Juga :  Polres Bintan Menurunkan 230 Personel untuk Pengamanan OCBC National Championships, Berikut Daftar Pemenang Lomba

“Prestasi ini membuktikan adanya sinergi yang kuat antara Pemkab Bintan dan pemerintahan desa, dalam merealisasikan berbagai program dan kegiatan. Sesuai dengan aspirasi dan keinginan masyarakat,” kata Roby Kurniawan. (yen)

Editor: Wahyu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *