banner 728x90
Wali Kota Tanjungpinang Hj Rahma memberikan pengarahan pada Musrebang Kelurahan Kampung Baru Tanjungpinang Barat, Kamis (2/2/2023). F- diskominfo tanjungpinang

Musrenbang Kelurahan Kampung Baru, Rahma: Sepakati Program Prioritas

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Wali Kota Tanjungpinang Hj Rahma SIP MM membuka Musrenbang tingkat kelurahan. Dalam Musrenbang Kelurahan Kampung Baru, Tanjungpinang Barat, Rahma mengharapkan, warga menyepakati program prioritas.

Pada hari kedua Musrenbang di Kelurahan Kampung Baru, turut hadir perangkat RT, RW, serta organisasi masyarakat, Kamis (2/2/2023).

Dalam sambutannya, Rahma berharap agar setiap usulan agar memperhatikan skala prioritas untuk diteruskan dalam forum Musrenbang tingkat Kecamatan. Nantinya, lanjut Rahma, usulan-usulan tersebut dapat membawa aspirasi masyarakat sesuai kebutuhan warga. Mudah-mudahan dengan usulan tersebut dapat mempercepat peningkatan kesejahteraan masyarakat di setiap kelurahan.

Baca Juga :  HUT ke-67 Lalu Lintas Bhayangkara 2022, Berikut Inovasi Dirlantas Polda Kepri

“Sesuai tujuan kita bersama yaitu peningkatan investasi, perdagangan dan pariwisata, memperbaiki pelayanan publik, pembangunan infrastruktur serta penguatan ekonomi. Sepakati program prioritas itu, dalam Musrenbang ini,” harap Rahma.

Rahma menyampaikan, proses perencanaan dan keuangan menggunakan sistem SIPD yaitu penginputan data untuk perencanaan, berbasis urusan, sebagai evaluasi pembangunan, dan pengembangan. Penggunaan aplikasi SIPD ini diharapkan dapat mewujudkan keterbukaan dan akuntabilitas.

“Serta mendukung tercapainya tugas-tugas kita bersama dalam membangun Kota Tanjungpinang. Karena perencanaan yang disusun akan tertuang didalam sistem hingga proses pelaksanaanya,” jelasnya.

Baca Juga :  Pura-pura Menginap, Sepeda Motor Pemilik Rumah Malah Dicuri

Rahma mengucapkan terima kasih atas dukungan dari masyarakat yang turut berpartisipasi dalam melaksanakan Musrenbang tingkat kelurahan, dan dijadikan sebagai bahan masukan dalam musrenbang Kecamatan.

“Semoga kita dapat bersatu padu, bekerja sama untuk melakukan perbaikan dan penyempurnaan kinerja dalam pelaksanaan kegiatan pemerintahan, pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat,” demikian Rahma. (yen)

Editor: Wahyu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *