banner 728x90
Ketua TP-PKK Bintan Hafizha Rahmadhani menyaksikan screening akspetor KB MOW pada saat pertemuan dengan BKKBN Kepri di RSUD RAT Provinsi Kepri, Kamis (2/2/2023). F- diskominfo bintan

2023, Bintan Menargetkan Cuma 108 Akseptor KB MOW

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) RI Dr (HC) dr Hasto Wardoyo SpOG (K) melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Bintan, dalam rangka pra pelayanan KB Medis Operasi Wanita (MOW) di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Raja Ahmad Tabib, Tanjungpinang, Kamis (2/2/2023) pagi. Dalam pertemuan ini disampaikan, Kabupaten Bintan menargetkan sebanyak 108 orang akseptor KB MOW, pada tahun 2023.

Kunjungan Hasto Wardoyo ke RSUD Raja Ahmad Tabib disambut Ketua TP PKK Kabupaten Bintan Hafizha Rahmadhani, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Bintan, Aupa Samake, jajaran BKBN Provinsi Kepri dan dinas terkait lainnya.

Baca Juga :  Sebelas Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Bintan Menandatangani Pernyataan Bersama Penguatan Moderasi Beragama

Usai kunjungan tersebut, Ketua TP PKK Kabupaten Bintan, Hafizha Rahmadhani mengatakan rasa kebanggaannya kepada para akseptor yang telah menyadari akan pentingnya pelayanan akseptor MOW.

“Tentu kegiatan ini sangat penting dalam rangka mendukung pelaksanaan program KB sehingga dapat berjalan dengan baik. Kita mengucapkan rasa terimakasih atas antusiasme masyarakat Bintan yang telah mengikuti kegiatan ini,” ujar Hafizha.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Bintan, Aupa Samake menuturkan bahwa jumlah calon akseptor Kabupaten Bintan untuk tahun 2023 mencapai 108 orang akseptor.

Baca Juga :  Rencana Revitalisasi Pulau Penyengat Sudah Sejak Ismeth Abdullah Menjabat Gubernur

“Pendataan sampai hari ini, sudah 62 orang. Untuk pelayanan aseptor MOW sampai bulan Oktober 2023 itu, sudah terdata sesuai target berjumlah 108 orang akseptor MOW. Kabupaten Bintan sendiri telah bekerja sama dengan pihak RSUP Kepri, dalam proses screening atau pra pelayanan medis, sebelum tindakan operasi. Pada hari ini ada 12 orang akseptor dari wilayah Sei Lekop Kecamatan Bintan Timur,” sebutnya. (yen)

Editor: Wahyu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *