banner 728x90
Sat Polairud Polres Bintan bersama TNI AL dan KSOP mengingatkan penumpang dan pengusaha transportasi laut terhadap keselamatan berlayar saat cuaca ekstrem di pelabuhan Bulang Linggi, Selasa (31/1/2023). F- humas polres bintan

Sat Polairud Polres Bintan Mengingatkan Hal Ini kepada Penumpang dan Pengusaha Transportasi Laut Saat Cuaca Ekstrem

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Sat Polairud Polres Bintan bersama KSOP dan petugas pelabuhan Tanjung Uban mengingatkan kepada penumpang dan pengusaha transportasi laut, agar mengutamakan keselamatan pada saat cuaca ekstrem sekarang. Imbauan keselamatan berlayar kepada masyarakat pengguna jasa transportasi laut dan pengusaha itu disampaikan di pelabuhan Bulang Linggi Tanjung Uban, Selasa (31/1/2023).

Mewakili Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo SIK MM, Kasat Polairud Polres Bintan Iptu Sarianto mengatakan, imbauan yang diberikan kepada masyarakat dan pengusaha transportasi laut itu, yaitu tentang pentingnya keselamatan dalam pelayaran. Serta kondisi dan kelayakan kapal bagi para nakhoda kapal dan penumpang yang menggunakan jasa tersebut.

Baca Juga :  Gubernur Kepri Ansar Ahmad Menemui Dirjen Cipta Karya Kementerian PUPR, Ketahui Misinya

Selain kepada penumpang dan pengusaha transportasi laut, imbauan disampaikan kepada para nelayan yang akan beraktivitas di laut. Nelayan diminta agar memperhatikan keadaan cuaca maupun ombak sebelum menangkap ikan.

“Selalu siapkan alat keselamatan (life jacket) di kapal. Selalu bawa alat komunikasi saat berlayar, serta memeriksa kondisi mesin maupun bahan bakar saat melakukan pelayaran. Hindari pemuatan yang melebihi kapasitas muat,” ujar Iptu Sarianto.

Tujuan pemberitahuan imbauan dan sosialisasi ini, untuk mengantisipasi kecelakaan laut di wilayah Kabupaten Bintan. Karena keselamatan pelayaran itu penting bagi masyarakat, saat cuaca ekstrem (buruk) saat ini. Seperti hujan, angin kencang dan gelombang tinggi yang dapat terjadi kapan saja.

Baca Juga :  Terima Penghargaan, Roby Kurniawan: Bukan Berarti Corona Sudah Musnah

“Imbauan ini disampaikan, agar dapat meminimalisir kecelakaan laut,” demikian disampaikan Kasat Polairud Polres Bintan. (yen)

Editor: Wahyu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *