banner 728x90
Bunda Literasi Provinsi Kepri Hj Dewi Kumalasari dan Kepala Kantor Bahasa Provinsi Kepri Rahmat membahas persoalan literasi di masyarakat, Senin (30/1/2023). F- diskominfo kepri

Dewi Kumalasari dan Kantor Bahasa Kepri Bahas Persoalan Literasi di Masyarakat

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Bunda Literasi Provinsi Kepulauan Riau Hj Dewi Kumalasari dan Kantor Bahasa Kepri, membahas persoalan literasi di masyarakat, Senin (30/1/2023). Persoalan literasi di masyarakat ini dibahas saat Dewi Kumalasari menerima audiensi Kepala Kantor Bahasa Provinsi Kepri Rahmat di Sekretariat TP-PKK Kepri, Gedung Daerah Tanjungpinang.

Kunjungan Kepala Kantor Bahasa Rahmat ke Sekretariat TP-PKK Kepri ini membahas tentang permasalahan terkait Literasi di masyarakat Kepri dan rencana kerja sama antara TP-PKK Kepri dan Kantor Bahasa Kepri mengenai Literasi.

Dalam kunjungannya, Rahmat berharap, dapat mengumpulkan dan menginventarisir program-program dari Pokja II TP-PKK Kepri yang dapat bekerja sama dengan Kantor Bahasa Kepri terkait dengan Literasi.

Baca Juga :  Liburan ke Bintan Saat Lebaran Diperbolehkan, Tapi Ada Pembatasan Kapasitas Kunjungan

Selain itu, Rahmat juga mengaharapkan kehadiran Dewi Kumalasari yang juga Bunda Literasi Kepri untuk menjadi narasumber di salah satu program Kantor Bahasa Kepri yaitu Siniar/Podcast.

Setelah itu, Rahmat juga membicarakan tentang program apa saja yang telah dilakukan oleh Kantor Bahasa Kepri pada tahun 2022 lalu dan ada dari program-program tersebut sudah mencapai beberapa hal. Salah satunya adalah Kantor Bahasa Kepri sudah mendistribusikan kurang lebih 600.000 ribu judul buku ke 300 lebih Sekolah Dasar (SD) yang ada di Kepri.

“Saya berharap dengan buku-buku tersebut pihak sekolah dapat memanfaatkannya dan mudah-mudahan pihak sekolah entah itu para murid dan guru sekalipun dapat memahami isinya dan kegunaannya,” ujar Rahmat.

Baca Juga :  Persib Vs Persija di Final Piala Menpora 2021, Cek Jadwalnya dan Sistem Pertandingannya

Rahmat berharap, mudah-mudahan dari kunjungannya ke TP-PKK Kepri kali ini program-program dari Pokja II TP-PKK Kepri dapat disinergikan dengan program-program Kantor Bahasa Kepri supaya dapat memberikan kontribusi dalam bidang literasi ke daerah Kepri.

“Mudah-mudahan dengan adanya pertemuan ini program-program kedepannya dapat terealisasikan dan dapat diselesaikan serta permasalahan literasi di masyarakat Kepri dapat diminimalisir,” harapnya.

Dewi Kumalasari Bunda Literasi Provinsi Kepri mengatakan, setelah pertemuan ini, dirinya akan berdiskusi lebih lanjut bersama pihak Pokja ll TP-PKK Kepri terkait rencana kerjasama antara TP-PKK Kepri bersama Kantor Bahasa Kepri tentang memajukan Literasi di Kepri.

Baca Juga :  Bripka Anumerta Janwar Gugur Saat Bertugas di Poso, Polda Kepri Mengibarkan Bendera Setengah Tiang

“Saya menyambut baik tentang Kerjasama antara TP-PKK Kepri dengan Kantor Bahasa Kepri, apalagi kalau kerjasama ini tercapai mudah-mudahan permasalahan literasi di Kepri dapat diselesaikan,” ungkapnya.

Dewi Kumalasari mengapresiasi kepada Kantor Bahasa Kepri karena sudah mendistribusikan 600.000 ribu judul buku ke Sekolah-sekolah Dasar yang di Kepri.

“Mudah-mudahan dengan buku-buku yang sudah didistribusikan ini dapat dimanfaatkan dengan baik, sehingga dapat meminimalisir masalah literasi pada para murid,” katanya. (yen)

Editor: Wahyu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *