banner 728x90
Agus Wibowo Ketua Dewan Bintan bersama warga dan perangkat desa memperbaiki gorong-gorong dan jalan amblas di Cikolek, Sabtu (28/1/2023) pagi. F- dok/suaraserumpun.com

Agus Wibowo Ketua Dewan dan Warga Turun Tangan Memperbaiki Jalan Amblas di Cikolek

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Agus Wibowo Ketua Dewan Kabupaten Bintan bersama perangkat desa dan warga Desa Toapaya, Kecamatan Bintan turun tangan memperbaiki jalan amblas di Cikolek, Sabtu (28/1/2023). Sebelumnya, jalan raya provinsi di Kampung Cikolek ini amblas dan arus lalu lintas terputus, Jumat (27/1/2023).

Agus Wibowo Ketua DPRD Kabupaten Bintan bersama perangkat desa dan warga melaksanakan gotong royong untuk memperbaiki gorong-gorong dan jalan yang amblas di Km 32 Desa Toapaya tersebut.

Tak hanya Agus Wibowo si ketua dewan Bintan yang turun tangan. Istrinya Eis Aswati Anggota DPRD Provinsi Kepri dapil Tanjungpinang pun turun tangan memperbaikin jalan yang amblas tersebut.

Baca Juga :  Usai Berbuka Puasa Bersama, Pengurus KONI Bintan Nobar Vietnam Vs Indonesia

Untuk sementara ini, jalan yang amblas di Kampung Cikolek tersebut ditimbun dengan tanah merah, setelah gorong-gorong aliran air sungai dibenahi. Jalan yang amblas ini diperbaiki, agar tidak membayakan pengendara ketika melintasi jalan tersebut. Terutama bagi pengendara sepeda motor.

Agus Wibowo Ketua DPRD Bintan menimbun jalan yang ambruk dengan tanah uruk saat memperbaiki jalan di Cikolek. F- humas dprd bintan

Menurut Agus Wibowo, upaya perbaikan sementara dan penimbunan jalan yang amblas itu dilakukan secepatnya, karena sudah mengganggu aktivitas warga. Dirinya sebagai warga Desa Toapaya pun berinisiatif bersama pemerintah desa dan warga lainnya untuk melakukan perbaikan sementara.

“Kalau akses jalan di sini putus, aktivitas warga sangat terganggu. Kita perbaiki sementara dulu la,” kata Agus Wibowo.

Baca Juga :  Tahniah! Anthony Sinisuka Ginting Melaju ke Semifinal Olimpiade Tokyo

Pada kesempatan yang sama, Kepala Desa Toapaya Asrianto menambahkan, gorong-gorong dan badan jalan itu amblas, karena debit air yang tinggi, akibat hujan beberapa hari terakhir.

Eis Aswati, Agus Wbowo dan warga serta FKPD kecamatan menimbun jalan yang amblas di Cikolek, Sabtu (28/1/2023). F- dok/suaraserumpun.com

“Saat ini, kami bersama Pak Ketua Dewan Bintan dan warga lainnya memperbaiki sementara. Biar akses transportasi warga tetap lancar. Meskipun belum bisa untuk mobil,” ujar Asrianto.

Ketua DPRD Kabupaten Bintan Agus Wibowo gotong royong bersama warga dan Babinsa memperbaiki jalan yang ambruk akibat curah hujan tinggi. F- humas dprd bintan

Sebelumnya, Kapolsek Gunung Kijang Iptu Sugiono bersama jajarannya sudah mengalihkan jalan untuk kendaraan roda empat (mobil) maupun truk ke arah Kawal, dari simpang PJR sekitar jalan yang amblas di Cikolek tersebut. (yen)

Baca Juga :  Ansar Ahmad Menyerahkan Bantuan Beras buat 2.621 KK Warga Batam

Editor: Wahyu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *