banner 728x90
Rahma Wali Kota Tanjungpinang meninjau lokasi banjir rob dan menyalurkan bantuan logistik kepada warga yang terdampak, Rabu (25/1/2023) malam, dalam kondisi cuaca hujan. F- diskominfo tanjungpinang

Tak Peduli Malam dan Hujan, Rahma Tinjau Kondisi Warga yang Terdampak Banjir Rob

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Tak peduli malam hari dan hujan deras, Wali Kota Tanjungpinang Hj Rahma SIP MM tetap turun ke rumah warga untuk meninjau langsung kondisi wilayah yang terkena banjir rob, Rabu (25/1/2023) malam. Rahma turun ke lokasi banjir, guna memastikan kondisi warganya.

Rahma meninjau warga terdampak banjir rob, bersama BPBD Kota Tanjungpinang di wilayah Sei Jang dan Kelurahan Tanjung Ayun Sakti. Banjir rob menggenangi beberapa wilayah pemukiman di Kota Tanjungpinang, akibat pasang air laut ditambah curah hujan yang tinggi.

Baca Juga :  Ansar Ahmad Menggesa Penataan Kawasan Gurindam 12 di Tanjungpinang

Rahma mengatakan, banjir rob merupakan kondisi alam yang terjadi di kawasan pesisir. Kondisi tersebut dapat menjadi lebih parah, jika pada saat bersamaan terjadi hujan deras seperti yang terjadi di Kota Tanjungpinang saat ini.

“Untuk itu, untuk memastikan kondisi warga kami melakukan peninjauan di sejumlah titik banjir dan rumah warga yang terkena dampak,” ucap Rahma.

Saat mengunjungi rumah warga, Rahma menanyakan langsung kondisi atau antisipasi yang dilakukan. Rahma meminta agar tetap siaga, terlebih cuaca saat ini hujan deras yang dapat menambah debit air masuk ke dalam rumah.

Baca Juga :  Nongsa Cup Golf Tournament Diikuti Golfer Nasional, Bukti Sport Tourism di Kepri Mulai Bangkit

“Selamatkan barang yang penting seperti surat berharga atau barang perhiasan ke tempat aman dan terlindungi dari banjir,” pintanya.

Rahma mengimbau warga untuk mengungsi sementara. Terutama orang tua dan anak-anak, sebaiknya diungsikan sementara ke rumah saudara di wilayah yang tidak terdampak banjir. Demi keselamatan dan kesehatan.

Pemerintah Kota Tanjungpinang melalui Dinas Sosial telah mendirikan dapur umum untuk membantu kebutuhan makanan warga yang terdampak banjir sejak, Rabu (25/1/2023) sore.

“Pembuatan dapur umum ini ditujukan untuk membantu pemenuhan kebutuhan masyarakat yang terdampak banjir. Sekitar 1.300 bungkus nasi untuk makan malam hari ini sudah disiapkan dan telah didistribusikan untuk 12 kelurahan yang dibantu pihak kelurahan,” jelas Rahma.

Baca Juga :  PT BRC Membikin Produk UMKM Mart Pulau Bintan Menembus Pasar Internasional

Rahma mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk berhati-hati dan selalu waspada. Selain banjir, hujan yang disertai angin juga berpotensi terjadi pohon tumbang.

“Untuk itu selalu waspada, dan laporkan bila terdapat hal tersebut kepada RT, RW, lurah atau BPBD untuk mendapatkan penanganan,” tambah Rahma Wali Kota Tanjungpinang. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *