banner 728x90
Pdt Fransiskus Irwan Widjaja menyampaikan pendapatnya tentang sosok serta karya dan kiprah Cen Sui Lan Anggota DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepulauan Riau (Kepri). F- nurul atia/suaraserumpun.com

Pdt Fransiskus Irwan Widjaja: Bu Cen Sui Lan Itu Mukjizat Tuhan

Komentar
X
Bagikan

Batam, suaraserumpun.com – Pdt Fransiskus Irwan Widjaja begitu salut dengan kinerja dan kepribadian Cen Sui Lan Anggota DPR RI Fraksi Golkar dari daerah pemilihan (Dapil) Kepulauan Riau (Kepri). Bagi Fransiskus Irwan Widjaja, Cen Sui Lan itu ‘mukjizat’ Tuhan.

Pernyataan itu disampaikan Pdt Fransiskus Irwan Widjaja saat memberikan sambutan dalam kegiatan acara menyambut Imlek bersama Cen Sui Lan dan para tokoh agama, tokoh Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Kota Batam, serta tokoh masyarakat Kepri di Hotel Aston, Rabu (18/1/2023) malam pekan lalu.

Pdt Fransiskus Irwan Widjaja menceritakan, awalnya, dirinya tidak mengenal siapa seorang sosok Cen Sui Lan. Dari namanya, Cen Sui Lan adalah seorang ibu rumah dari marga tionghoa. Namun, Cen Sui Lan menganut agama Islam. Cen Sui Lan menjadi wakil rakyat Kepri di DPR RI, dengan meraih suara yang relatif rendah. Namun, karena mukjizat Tuhan, Cen Sui Lan menjadi seorang anggota DPR RI, menggantikan Gubernur Kepri H Ansar Ahmad.

Baca Juga :  Kapolda Kepri Meluncurkan Buku tentang Nilai Budaya Masyarakat Kepri pada HUT Bhayangkara 2023

Selama menjalankan tugas di DPR RI, Cen Sui Lan sangat luar biasa. Tak bisa dihitung berapa banyak program pembangunan yang diperjuangkannya untuk masyarakat Kepri. Cen Sui Lan tak hanya memikirkan kepentingan Kepri. Tapi, berbuat untuk kepentingan nasional hingga transnasional. Cen Sui Lan adalah seorang wakil rakyat yang nasionalis.

Pendeta Irwan Widjaja juga menyampaikan, bagaimana Tuhan bersama Cen Sui Lan dalam melayani masyarakat Kepri. Berdasarkan data demografi, Provinsi Kepri memiliki penduduk etnis yang paling besar, jika dibanding dengan seluruh provinsi yang ada di Indonesia. Dalam waktu yang singkat, karya Cen Sui Lan begitu nyata.

Baca Juga :  Baru Dilantik, Ketua dan Pengurus BKMT Kabupaten Bintan Dapat Kompang dari Dewi

“Contohnya saja, Bu Cen Sui Lan tiba-tiba menghubungi saya, dan meminta saya untuk mengajukan proposal pembangunan Rusunawa di STT Real Batam. Padahal, saya baru kenal dengan beliau. Awalnya saya bingung juga bagaimana membuat proposal itu,” ujar Pdt Fransiskus Irwan Widjaja, yang juga mantan Ketua Umum Persatuan Mahasiswa Indonesia-AS (Permias) tersebut.

Singkat cerita, pembangunan rumah susun mahasiswa STT Real di Nongsa Kota Batam diwujudkan. Lebih menakjubkan, pembangunan Rusunawa sebesar Rp20,3 miliar itu adalah Rusunawa termodern yang dibangun di Indonesia. Itu letaknya di Pulau Batam.

Baca Juga :  Bhabinkamtibmas Desa Numbing Bantu Warga yang Ditimpa Bencana Alam

Pdt Fransiskus Irwan Widjaja mengemukakan kata bijak dari Deng Xiaoping Presiden asal China. Yaitu, dia (Deng Xiaoping) tidak peduli kucing itu mau hitam atau mau putih, yang penting bisa tangkap tikus.

“Di sini, kita tidak bicara soal agama. Tapi bicara orang yang siap kerja. Ini sungguh luar biasa. Bu Cen Sui Lan sudah dipilih dan mukjizat Tuhan untuk Kepri,” tutur pendeta Irwan Widjaja.

“Tahun 2024, tanggung jawab kita semua untuk memilih beliau, Bu Cen Sui Lan. Semoga Bu Cen Sui Lan sehat selalu,” sambung alumni Doktor Universitas Okhlama AS tersebut. (nurul atia)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *