banner 728x90
Tim BPBD Bintan meninjau lokasi banjir akibat curah hujan tinggi di Teluk Sebong, Selasa (24/1/2023). F- dok/suaraserumpun.com

Lokasi Banjir di Bintan Semakin Banyak

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Titik lokasi banjir di wilayah Kabupaten Bintan semakin banyak. Hal itu terlihat pada saat curah hujan tinggi, sejak beberapa hari terakhir. Di wilayah Kecamatan Teluk Sebong dan Seri Kuala Lobam pun menjadi lokasi banjir.

Selama ini, lokasi banjir di wilayah Kabupaten Bintan terjadi di wilayah Kecamatan Bintan Timur, Bintan Utara dan Tambelan. Sekarang, beberapa wilayah kecamatan lainnya menjadi lokasi bencana alam.

Selasa (24/1/2023), wilayah jalan menuju kawasan industri Lobam di Kecamatan Seri Kuala Lobam terjadi banjir. Kondisi parah itu menjadi perhatian warga. Karena sebelumnya, lokasi tersebut tidak terjadi banjir. Lebih parah lagi, beberapa wilayah di Kecamatan Teluk Sebong juga terjadi banjir. Kecamatan ini, sangat jarang terjadi banjir.

Baca Juga :  Kecamatan Jemaja Timur Gelar Salat Idul Adha Berjamaah

“Selama ini, kita tahunya banjir itu di Bintan Timur, Bintan Utara, dan Tambelan. Sekarang, di Seri Kuala Lobam dan Teluk Sebong pun dilanda banjir. Lokasi banjir di Bintan semakin banyak. Ini perlu perhatian dari pemerintah la,” kata Irul, seorang warga Teluk Sebong.

Kepala BPBD Bintan Ramlah SSos membenarkan, di Kecamatan Teluk Sebong terjadi banjir, pada saat hujan sejak beberapa hari lalu. Lokasi banjir di wilayah Kecamatan Teluk Sebong itu antara lain di Kelurahan Kota Baru, Desa Sri Bintan, Desa Pengudang, Desa Ekang Anculai.

Baca Juga :  Hasil MotoGP 2021 Catalunya: Marquez dan Rossi Crash, Pebalap KTM Miguel Oliveira Jawara

“Kami segera mengirimkan bantuan logistik, perlengkapan tidur hingga perlengkapan untuk bayi dan balita,” kata Ramlah.

Selain banjir, tambah Ramlah, bencana pohon menimpa rumah warga juga terjadi, Selasa (24/1/2023). Satu rumah warga di Desa Pengujan ditimpa pohon tumbang akibat angin kencang.

Rumah warga di Desa Pengujan, Teluk Bintan ditimpa pohon tumbang, Selasa (24/1/2023). F- dok/suaraserumpun.com

“Rumah Bu Zamani yang ditimpa pohon tumbang itu. Pemerintah setempat dan tim penanganan bencana sudah ke lokasi,” ungkap Ramlah. (yen)

Editor: Wahyu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *