banner 728x90
Sekda Bintan Ronny Kartika meninjau Pasar Murah dan membeli bahan pangan, Rabu (25/1/2023). F- diskominfo bintan

Bintan Membuka Pasar Murah Empat Hari dalam Sebulan, Cek Waktu dan Tempatnya

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Pemerintah Kabupaten Bintan membikin kebijakan, membuka Pasar Murah untuk keperluan bahan pangan, empat hari dalam sebulan. Cek waktu dan tempat Pasar Murah di Bintan, berikut ini.

Pasar Murah ini disediakan oleh Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) BIntan, bersama Dinas Koperasi Usaha Mikro Perindustrian dan Perdagangan. Pasar Murah ini dibuka selama empat hari, dalam kurun waktu setiap bulannya. Pasar Murah ini dibuka setiap hari Kamis dan Jumat, pada minggu pertama dan minggu ketiga setiap bulannya.

Baca Juga :  Bupati Bintan Menyalurkan Bantuan untuk Korban Bencana Alam

Hal tersebut disampaikan Sekda Bintan Ronny Kartika usai meninjau dan berbelanja langsung di Pasar Murah, yang berlokasi di halaman Kantor DKPP Bintan, Rabu (25/1/2023).

“Jadwal lokasi akan disusun lagi, agar bisa sampai ke semua kecamatan,” kata Ronny Kartika.

Dalam Pasar Murah ini terdapat beberapa hasil pertanian dan sembako. Di Pasar Murah ini, daging kualitas nomor satu dijual seharga Rp83 ribu per kilogram, daging cincang Rp65 ribu per kilogram, tulang Rp50 ribu per kg. Telur ayam Rp53 ribu per papan, daging ayam Rp40 ribu per kg, bawang merah Rp18 ribu per kg, bawang putih Rp11 ribu per kg, kentang Rp7 ribu per kg, wortel Rp8 ribu per kg. Selain itu, Pasar Murah ini menjual beberapa bahan pangan lainnya.

Baca Juga :  Pengin Jadi CS Judi Online di Kamboja, Sepuluh Calon PMI dari Medan Diamankan Polda Kepri

Ronny menyebutkan, Pasar Murah ini sebagai salah satu fokus dan upaya pemerintah dalam menekan angka inflasi yang menjadi isu nasional. Dikatakannya hingga saat ini laju inflasi di Bintan sudah berhasil ditekan dengan cukup baik.

“Sebelumnya di angka 4 persen lebih. Terakhir sudah turun ke angka yang sesuai dengan batas normal nasional. Ini yang ingin kita tekan terus,” harapnya. (yen)

Editor: Wahyu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *