Beranda All News Setelah PPK, KPU Bintan Melantik 153 Anggota Panitia Pemungutan Suara

Setelah PPK, KPU Bintan Melantik 153 Anggota Panitia Pemungutan Suara

0
153 Anggota PPS se-Kabupaten Bintan membacakan pakta integritas di sela pelantikan oleh Ketua KPU Bintan Ervina Sari di Bhadra Resort, Selasa (24/1/2023). F- yen/suaraserumpun.com

Bintan, suaraserumpun.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bintan melantik 153 orang anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) di Bhadra Resort & Convention Km 25 Kecamatan Toapaya, Selasa (24/1/2023) pagi. Sebelumnya, KPU Bintan telah melantik 50 orang anggota PPK, di Bintan Agro Beach Resort Km 36 Gunung Kijang, Rabu (4/1/2023) pekan kemarin.

Pelantikan 153 orang anggota PPS se-Kabupaten Bintan secara langsung dipimpin Ketua KPU Bintan Ervina Sari, dan dihadiri 130 orang anggota PPS. Sementara, sebagian lagi sebanyak 23 orang dilantik secara daring melalui sambungan via zoom meeting.

Baca Juga :  Pemkab Bintan Terima Penghargaan dari Gubernur, Roby Kurniawan Menyanjung ASN dan Dewan

Ketua KPU Bintan Ervina Sari mengucapkan selamat kepada 153 orang anggota PPS se-Bintan yang baru dilantik. Ervinas menyampaikan, anggota PPS yang baru dilantik akan bertugas membantu menyukseskan tahapan Pemilu serentak tahun 2024 di 51 kelurahan/desa se-Bintan.

“Semoga 153 anggota PPS yang dilantik sehat selalu, dan amanah dalam menjalankan tugas ke depannya,” ucap Ervina.

Ervina berpesan agar seluruh anggota PPS yang sudah dilantik untuk selalu menjaga marwah dan integritas penyelenggara Pemilu. Sebab, tugas penyelenggara Pemilu serentak 2024 tidak ringan.

Baca Juga :  Dua Kali Kepri Melawan Gorontalo, Tak Pernah Menang di PON XX Papua

“Selalu berkoordinasi secara berjenjang. Agar proses tahapan Pemilu serentak di seluruh kelurahan/desa berjalan, sesuai tahapan yang telah diatur dalam ketentuan KPU,” pesan Ervina Sari.

Dengan dilantiknya 153 orang anggota PPS se-Bintan yang bertugas di 51 kelurahan/desa se-Bintan, kini KPU Bintan telah membentuk lembaga ad hoc yang bertugas di 10 kecamatan dan 51 kelurahan/desa se-Bintan.

“Setelah pelantikan ini, para anggota PPS diberikan bimbingan teknis, atau Bimtek,” tutup Ervina Sari, Ketua KPU Bintan. (yen)

Editor: Wahyu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here