banner 728x90
Rahma Wali Kota Tanjungpinang bersama Kepsek dan majelis guru, serta Kepala Kemenag meninjau aula MAN Tanjungpinang yang selesai direnovasi, Selasa (24/1/2023). F- diskominfo tanjungpinang

Proyek Renovasi Aula MAN Selesai, Rahma: Bisa Dimanfaatkan untuk Kepentingan Umum

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Proyek renovasi gedung aula Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Tanjungpinang yang dilakukan Pemerintah Kota Tanjungpinang telah selesai. Wali Kota Tanjungpinang Hj Rahma SIP MM menyatakan, aula MAN tersebut bisa dimanfaatkan untuk kepentingan umum.

Pernyataan itu disampaikan Rahma Wali Kota Tanjungpinang, di sela peninjauan sekaligus bersilaturahmi dengan Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tanjungpinang, Kepala Sekolah dan majelis guru MAN Tanjungpinang, Selasa (24/1/2023) pagi.

Rahma menyampaikan, renovasi aula MAN dilakukan untuk menunjang sarana dan prasarana sekolah. Agar dapat dimanfaatkan untuk berbagai kegiatan.

“Alhamdulilllah sekarang aula MAN semakin baik dan nyaman untuk digunakan. Di tempat ini, selain dapat digunakan untuk kegiatan sekolah, juga bisa dimanfaatkan untuk kepentingan umum. Menjadi gedung serbaguna,” ujar Rahma.

Baca Juga :  Ansar Ahmad Pengin Geram Kepri Bersatu Ingat dengan Payung Negeri

Untuk itu, lanjut Rahma, harus dibuat regulasi atau aturannya, agar tidak menyalahi. Tetapi, tetap yang utama untuk kepentingan sekolah.

“Dan dengan kondisi aula yang semakin layak ini, dapat menjadi alternatif bagi masyarakat atau organisasi untuk menyelenggarakan rapat kerja, pertemuan ormas, paguyuban, pentas seni. Bahkan pesta pernikahan,” sebut wali kota.

Ditambahkannya, bentuk perhatian dan dukungan Pemko Tanjungpinang juga diberikan pada Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) maupun Madrasah Ibtidaiyah Swasta (MIS).

“Bantuan yang telah diberikan berupa peralatan komputer, mebel dan prasarana pendukung sekolah lainnya. Hal ini sebagai bentuk dukungan pemerintah agar mutu pendidikan kita semakin baik dan menghasilkan generasi yang berprestasi,” harapnya.

Baca Juga :  Wisman Perdana Tahun 2024, Menparekraf Menyambut Turis Asal Australia dan Jepang di Bintan Resorts

Rahma mengimbau agar aula yang telah direnovasi ini dirawat dengan baik agar pemanfaatannya jangka panjang.

“Manfaatkan dengan baik dan dirawat agar dapat digunakan untuk jangka panjang. Semoga membawa keberkahan untuk kita semua juga membawa manfaat untuk masyarakat,” sambungnya.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tanjungpinang Drs H Ahmad Husein mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota Tanjungpinang, atas kebijakannya merenovasi Aula MAN Tanjungpinang hingga selesai dan menjadi lebih baik.

“Kami berterima kasih kepada Ibu Rahma yang turut memperhatikan kondisi Aula MAN dan membantu sarana dan prasarana beberapa sekolah di bawah naungan Kementerian Agama. Semoga Allah SWT memberikan keberkahan atas bantuan yang diberikan ini. Dan semoga bantuan peralatan sekolah ini dapat meningkatan mutu pendidikan agar semakin gemilang, dan generasi kita menjadi lebih berprestasi,” harap H Ahmad Husein. (yen)

Baca Juga :  Spesial! PSSI Menyeleksi Pemain Timnas U-16 dan U-19 di Kepri

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *