banner 728x90
Ustaz Jamaluddin Nur saat menyampaikan pandangannya terhadap sosok Cen Sui Lan Anggota DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri. F- ig@csl

Ustaz Jamaluddin Nur: Bu Cen Sui Lan Garang di DPR RI, Garing di Kepri

Komentar
X
Bagikan

Batam, suaraserumpun.com – Ustaz Jamaluddin Nur pimpinan Yayasan Hidayatullah Provinsi Kepri begitu salut dengan sosok Cen Sui Lan Anggota DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepulauan Riau. Menurutnya, Cen Sui Lan seorang wakil rakyat yang garang di DPR RI, namun garing di Kepulauan Riau (Kepri).

Ustaz Jamaluddin Nur menceritakan, sejak bergaul dan kenal dengan Cen Sui Lan, sudah ada beberapa kali berkunjung ke rumahnya. Termasuk di lembaga pendidikan keagamaan Islam yang dikelolanya. Dalam perjalanan, ada seorang ibu yang biasa-biasanya. Tapi, tiba-tiba jadi seorang anggota DPR RI. Seorang ibu yang dimaksud adalah Cen Sui Lan.

Baca Juga :  Presiden Bertolak ke Jayapura, KONI Kepri Evaluasi Kesiapan Cabor

“Yang menarik bagi saya, seseorang yang tiba-tiba datang, dan dia punya keunggulan. Bu Cen Sui Lan terkenal garang di DPR RI, tapi garing (lembut) di Kepri. dia luar biasa,” tutur ustaz Jamaluddin Nur, pada saat menghadiri malam menyambut Imlek 2023 bersama tokoh Perkumpulan Marga Tionghoa Batam dan tokoh masyarakat serta tokoh agama, di Hotel Aston Pelita Batam, Rabu (18/1/2023) lalu.

“Kami tetap menjalin komunikasi dan hubungan. Keberadaan beliau ini adalah persoalan rasa. Saya tak pernah minta sesuatu kepada Bu Cen Sui Lan. Tiba-tiba, dia datang menawarkan program. Kami dapat MCK. Tahun kedua dapat MCK tahap kedua dan ambulans,” sebutnya.

Baca Juga :  Berhadiah Rp5,5 Miliar, Ini Jadwal Pertandingan dan Pembagian Grup Piala Presiden 2022

“Kemudian dapat program beasiswa bagi ratusan anak-anak. Anggota DPR RI mana yang peduli seperti ini. Bu Cen Sui Lan lah yang memberikan perhatian kepada kami,” sambung Jamaluddin Nur.

Selain itu, Jamaluddin Nur berusaha mengecek ke masyarakat tentang kepedulian Cen Sui Lan. Ternyata, masyarakat juga mendapat fasilitas umum dari aspirasi Cen Sui Lan.

“Di mata masyarakat, Bu Cen Sui Lan juga selalu memberikan perhatian,” ungkapnya.

Begitu juga dengan bantuan kepada lembaga pendidikan keagamaan, kata Jamaluddin Nur, tidak hanya yayasan Islam. Tapi, semua yayasan pendidikan agama lain, juga mendapat perhatian yang sama.

Baca Juga :  Disangka ke Bandara, Apri-Roby Tepuk Tepung Tawar di Bintan Buyu

“Semua agama, sama di mata Bu Cen Sui Lan. Saya di agama Islam, juga merasakan hal itu. Kita berharap Bu Cen Sui Lan bersedia lagi menjadi anggota DPR RI. Beliau punya hati untuk membangun Kepri. Bu Cen Sui Lan seorang nasionalisme, perhatian kepada semua agama, sama,” demikian dipaparkan Jamaluddin Nur. (nurul atia)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *