banner 728x90
HJ Rahma Wali Kota Tanjungpinang berbagi angpau kepada barongsai pada penyambutan Tahun Baru Imlek di Tanjungpinang, Sabtu (21/1/2023) malam. F- diskominfo tanjungpinang

Tahun Baru Imlek, Rahma Ajak Masyarakat Bersatu Membangun Tanjungpinang

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Wali Kota Tanjungpinang Hj Rahma SIP MM mengajak masyarakat untuk bersatu membangun Tanjungpinang, pada momen Tahun Baru Imlek 2574 tahun 2023. Hal itu disampaikan Hj Rahma saat menghadiri perayaan penyambutan Tahun Baru Imlek yang digelar oleh Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Tanjungpinang.

Kegiatan dilaksanakan di depan Vihara Bahtra Sasana, Jalan Merdeka, Sabtu (21/1/2023). Rahma dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada PSMTI yang telah melaksanakan rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut tahun baru Imlek dengan melibatkan seluruh masyarakat.

“Dengan adanya bazar Imlek yang dibuat, ikut merangkul UMKM yang ada di Kota Tanjungpinang dan berhasil menarik minat masyarakat untuk mengunjungi bazar yang ramai setiap harinya. Hal ini tentunya sebagai bentuk dukungan bagi pelaku usaha dan membantu perputaran ekonomi di Kota Tanjungpinang,” ucapnya.

Baca Juga :  Sallsa Bintan Manggung di Tugu Sirih, Kick Off Harsiarnas ke-90 dan Rakornas KPI Berlangsung Meriah

Ditambahkannya, kemeriahan menyambut tahun baru Imlek selain ditunggu oleh mereka yang merayakannya tetapi juga oleh masyarakat Kota Tanjungpinang.

“Inilah bukti bahwa masyarakat Tanjungpinang bersatu, toleransi, saling menghormati dan menghargai perbedaan suku dan agama yang ada. Dan dengan perbedaan ini, diharapkan kita semua dapat selalu bersinergi untuk membangun Kota Tanjungpinang,” ungkap Rahma.

Selain itu, Rahma menyampaikan bahwa budaya Tionghoa merupakan aset budaya lokal di Kota Tanjungpinang khususnya dan Provinsi Kepulauan Riau pada umumnya.

“Tentunya dengan keanekaragaman budaya etnis Tionghoa yang unik dan khas, berpotensi dalam pembentukan karakter dan jati diri masyarakat serta memiliki potensi yang besar dalam mengembangkan wisata yang ada di Kota Tanjungpinang. Maka dari itu mari kita bersama-sama berfikir untuk mengembangkan potensi wisata berbasis budaya yang selama ini belum kita kembangkan secara maksimal dan berkesinambungan,” tambah Rahma.

Baca Juga :  M Rudi Buka UKW Se-Kepri, 'Jempol' buat PWI

Rahma menambahkan, tahun ini dengan shio Kelinci air, sesuai dengan filosofinya dipercaya jika kelinci adalah simbol umur panjang, kedamaian, dan kemakmuran. Rahma berharap semoga tahun 2023 menjadi tahun harapan baru yang penuh dengan kedamaian dan kemakmuran.

“Kepada seluruh masyarakat diharapkan selalu menjaga kerukunan, bersatu dalam mengatasi berbagai tantangan, bersinergi dan terus berbuat untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya.

Turut Hadir dalam kegiatan tersebut Gubernur Kepri H Ansar Ahmad, Forkopimda Propinsi Kepri dan Kota Tanjungpinang, Ketua serta Anggota DPRD Kepri dan Kota Tanjungpinang, serta tokoh masyarakat Tionghoa. (yen)

Baca Juga :  Rakerda Dekranasda Kepri, Dewi Kumalasari: Momentum Kebangkitan Industri Kerajinan Berbasis Budaya

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *