banner 728x90
Cen Sui Lan Anggota DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepulauan Riau (Kepri) bersama para tokoh masyarakat, pengurus PSMTI dan tokoh agama dalam merajut persatuan dari keberagaman di Kepri saat menyambut Imlek 2023 di Batam. F- nurul atia/suaraserumpun.com

Cen Sui Lan Merajut Persatuan dari Keberagaman di Kepri Saat Menyambut Imlek 2023

Komentar
X
Bagikan

Batam, suaraserumpun.com – Cen Sui Lan Anggota DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri terus merajut persatuan dari keberagaman yang ada di Kepri. Upaya itu dilakukan Cen Sui Lan saat menyambut perayaan Imlek 2574 tahun 2023 di Hotel Aston pelita, Batam, Rabu (18/1/2023) malam lalu.

Dalam perayaan ini, Cen Sui Lan hadir bersama 250-an para tokoh Perkumpulan Seluruh Marga Tionghoa (PSMTI) Batam, serta tokoh masyarakat Batam.

Hadir dalam acara ini Haripinto Tanujaya Anggota DPD RI, Asmin Patros Anggota DPRD Provinsi Kepri. Li Khai Anggota DPRD Kota Batam. Randy Tan Ketua PSMTI Provinsi Kepri. Acun Tan Ketua PSMTI Kota Batam. Ruddy Tan Ketua Permabudhi Kota Batam. Lay Yong Tan Ketua Perkumpulan Marga Tan Kota Batam. Hok Sin Ketua Perkumpulan Hakka Kota Batam yang juga Sekjen Hakkan Pusat. Robinson Tan tokoh pengusaha Batam. Ayong pimpinan Cipta Group.

Baca Juga :  Awal April 2022, Realisasi Keuangan APBD Kepri Mencapai Rp500 Miliar

Dalam kegiatan ini, para tokoh memberikan testimoni tentang kiprah dan kinerja Cen Sui Lan sebagai Anggota DPR RI Dapil Kepri. Antara lain ustaz KH Jamaluddin Nur pimpinan Yayasan Hidayatullah Provinsi Kepri. Pendeta Dr Irwan Wijaya Ketua STT Real Batam yang juga sebagai seorang akademisi. Asmin Patros SH MH turut memberikan testimoni sebagai seorang politisi yang sudah 25 tahun menjadi anggota dewan.

Kemudian, testimoni juga disampaikan oleh pendeta Erwin Wijaya pimpinan HOG Batam yang memiliki ribuan jemaat. Testimoni juga disampaikan dari Panditta Romo Suwarno pimpinan Permabudhi dan Anggota FKUB Batam, yang juga seorang akademisi dosen UIB. Testimoni itu ada yang berupa pantun, seperti:

Baca Juga :  Gubernur Kepri Minta Sardison Mendata Ulang Penerima Bansos

Kelinci emas berbulu mulus
Berlari kecil di Belakang Padang
Ibu Cen Sui Lan berkarya terus
Membuat Kepri lebih terpandang

Pada kesempatan tersebut, Cen Sui Lan berharap, semoga dengan perayaan menyambut Imlek ini semakin menguatkan masyarakat Kepri sebagai anak Bangsa.

“Dan persaudaraan sebagai warga NKRI, semakin memperkokoh Kebhinekaan dalam merajut cinta tanah air, Indonesia yang maju dalam keberagaman. Mari kita jalin terus persatuan dari keberagaman di Kepri ini. Selamat menyambut Imlek 2023,” kata Cen Sui Lan.

Baca Juga :  Efek Elektoral Dukungan Demokrat ke Prabowo, SBY Superstar di zamannya

Cen Sui Lan mengucapkan terima kasih kepada seluruh pengurus Perkumpulan Marga Marga Tionghoa se-Kota Batam yang hadir. Kegiatan ini turut dihadiri Tenaga Ahli DPR RI Victor Angsono, Herdiyanto, Teddy Martus dan para panitia yang terdiri dari milenial Tionghoa dan Ketua Ketua RT dan RW.

“Kita bangga dengan acara yang semarak ini dan penuh kekeluargaan,” demikian Cen Sui Lan. (nurul atia)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *