Beranda All News Warga Mengadukan Pencurian Tabung Gas dan Balap Liar Melalui Jumat Curhat

Warga Mengadukan Pencurian Tabung Gas dan Balap Liar Melalui Jumat Curhat

0
Kapolsek Gunung Kijang Iptu Sugiono dan jajaran menampung aspirasi masyarakat dalam kegiatan Jumat Curhat, Jumat (20/1/2023). F- humas polres bintan

Bintan, suaraserumpun.com – Masyarakat Bintan semakin antusias mengikuti program Jumat Curhat, untuk mengadukan pelbagai masalah. Jumat (20/1/2023), warga mengadukan persoalan pencurian tabung gas dan balap liar melalui program Jumat Curhat yang digelar Polsek Bintan Utara dan Polsek Gunung Kijang, jajaran Polres Bintan.

Polsek Bintan Utara dan Polsek Gunung Kijang melaksanakan kegiatan Jumat Curhat bersama masyarakat, Jumat (20/1/2023). Untuk Polsek Bintan Utara dilaksanakan di Balai Desa Kuala Sempang, Kecamatan Seri Kuala Lobam. Sedangkan Polsek Gunung Kijang dilaksanakan di Pasar Kangka Kawal, Kecamatan Gunung Kijang.

Kegiatan Jumat Curhat tersebut dihadiri para tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan masyarakat yang ada di masing-masing kecamatan.

Mewakili Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo SIK MM, Kapolsek Bintan Utara AKP Sopandi mengucapkan terima kasih kepada Danramil, kepala desa dan warga yang hadir dalam kegiatan Jumat Curhat ini.

Baca Juga :  Ketua Asprov PSSI Kepri Tak Menyesali ketika Prancis Kalah Versus Argentina

“Kegiatan Jumat Curhat ini untuk mendengar keluhan atau masukan dari bapak ibu. Serta memberikan masukan kepada Polri terkait situasi yang ada di wilayah hukum Polsek Bintan Utara. Khususnya di wilayah Desa Kuala Sempang. Adanya Sinergitas dan kerja sama yang baik antara Polri, TNI maupun masyarakat. Dalam upaya menjaga situasi Kamtibmas di wilayah ini,” ujar Kapolsek Bintan Utara.

Di tempat yang sama, Danramil 03/Binut Kapten CHB Dede Tri Haryanto mengapresiasi atas inisiatif pelaksanaan kegiatan ini. Sehingga TNI, Polri dan masyarakat dapat berkumpul lebih dekat, guna menampung keluhan masyarakat terkait Kamtibmas.

Baca Juga :  Ketua MA Meresmikan Pengadilan Tinggi dan PTA Kepri, Begini Respon Ansar Ahmad

“Marilah kita semua menjaga dan meningkatkan budaya gotong royong, tingkatkan kepekaan di lingkungan masyarakat, dan sama-sama menjaga situasi tetap aman dan damai,” kata Katen Dede.

Dalam kegiatan tersebut, masyarakat mengeluhkan aksi pencurian di wilayah Desa Kuala Sempang. Pelaku mengambil barang-barang seperti tabung gas di rumah warga, warung. Maupun barang lainnya. Warga meminta kepada kepolisian untuk meningkatan patroli.

Menanggapi hal tersebut Kapolsek langsung merespon dan akan melakukan penyelidikan terkait aksi pencurian tabung gas tersebut dan akan meningkatkan patrol. Sehingga mendapat dukungan dari masyarakat yang hadir.

Kepala Desa Kuala Sempang Mohd Hatta mengucapkan terima kasih kepada Polsek Bintan Utara. Khususnya Bahbinkamtibmas yang bertugas di desa, atas kinerjanya selama ini yang dinilai sudah sangat baik. Karena Bhabinkamtibmas selalu hadir di tengah masyarakat dalam situasi apapun.

Baca Juga :  Menuju Porprov 2022 Kepri, KONI Bintan Menetapkan Bonus Atlet hingga Rp20 Juta

“Kegiatan Jumat Curhat diharapkan dilaksanakan secara berkelanjutan. Sehingga, masyarakat dapat menyampaikan keluhannya secara langsung kepada kepolisian,” ujar Hatta.

Di tempat terpisah, kegiatan Jumat Curhat dilaksanakan Polsek Gunung Kijang dipimpin oleh Kapolsek Gunung Kijang Iptu Sugiono. Kegiatan ini juga menampung aspirasi masyarakat. Dalam pertemuan, masyarakat meminta agar Polsek Gunung Kijang melakukan patroli dan razia di beberapa tempat di Gunung Kijang dan Desa Toapaya, yang dijadikan sebagai tempat balap liar yang dilakukan pemuda.

Iptu Sugiono langsung menanggapi keluhan tersebut dan akan meningkatkan patroli untuk mencegah terjadinya balap liar. (yen)

Editor: Wahyu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here