Beranda All News Rakornas Bersama Presiden RI Jokowi, Roby Kurniawan: Banyak yang Sinkron dengan Program...

Rakornas Bersama Presiden RI Jokowi, Roby Kurniawan: Banyak yang Sinkron dengan Program Pembangunan di Bintan

0
Roby Kurniawan Bupati Bintan mendengarkan arahan Presiden RI Jokowi saat mengikuti Rakornas kepala daerah, menteri dan Forkopimda di Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa (17/1/2023). F- diskominfo bintan

Jakarta, suaraserumpun.com – Roby Kurniawan Bupati Bintan turut menghadiri Rapat Koordinasi Nasional kepala daerah dan menteri, yang dipimpin langsung oleh Presiden RI Jokowi. Setelah mengikuti Rakornas tersebut, Roby Kurniawan menyatakan, banyak arahan Presiden RI yang sinkron dengan misi pembangunan di Kabupaten Bintan. Terutama pengembangan investasi, pemulihan ekonomi dan penekanan inflasi.

Rakornas kepala daerah se-Indonesia dan FKPD serta menteri yang dipimpin Presiden RI Jokowi ini dilaksanakan di Sentul International Convention Centre, Bogor, Jawa Barat, Selasa (17/1/2023). Kegiatan yang dibuka langsung oleh Presiden Joko Widodo ini fokus pada isu pertumbuhan ekonomi dan pengendalian inflasi.

Baca Juga :  PS Kota Tanjungpinang Ambil Bagian di Piala Soeratin, Absen di Liga 3 Kepri

“Jadi Saya sampaikan, pererat terus koordinasi anatara pemerintah daerah dengan FKPD serta pemerintah pusat,” tegas Presiden RI Jokowi saat memberikan arahan kepada kepala daerah dan menteri, serta Forkopimda.

Usai mengikuti Rakornas, Bupati Bintan Roby Kurniawan menyampaikan, banyak program prioritas pemerintah pusat yang sejalan atau sinkron dengan misi pembangunan di daerah, khususnya Kabupaten Bintan. Dengan adanya komitmen bersama, dirinya percaya bahwa pertumbuhan ekonomi akan berbanding lurus dengan menurunnya angka inflasi.

“Program kita selaras dengan arahan Pak Presiden. Banyak yang sinkron dengan program pembangunan di Bintan. Tujuannya kan tentu untuk kemaslahatan. Tidak hanya pembangunan fisik, tapi bagaimana masyarakat kita mampu untuk benar-benar bangkit usai masa terpuruk saat pandemi lalu,” jelas Roby Kurniawan.

Baca Juga :  Gubernur Kepri Ingin Menyaingi Jakarta dan Bali

Terkait upaya penekanan inflasi di daerah, Pemkab Bintan sejauh ini telah melakukan berbagai tindakan termasuk operasi pasar.

“Upaya ini tentu perlu dukungan semua kalangan. Tadi ada arahan dari Bapak Presiden dan Mendagri, akan kita follow-up terus,” ujar Bupati Bintan. (yen)

Editor: Wahyu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here