Beranda All News Palang Merah Negara Hongkong Berkunjung ke PMI Bintan, Cek Misinya

Palang Merah Negara Hongkong Berkunjung ke PMI Bintan, Cek Misinya

0
Hafizha Rahmadhani Ketua PMI Bintan bersama pengurus menyambut kedatangan Palang Merah negara Hongkong didampingi PMI Pusat, Selasa (17/1/2023). F- dok/suaraserumpun.com

Bintan, suaraserumpun.com – Palang Merah Negara Hongkong didampingi PMI pusat berkunjung ke PMI Kabupaten Bintan, Selasa (17/1/2023). Misi kunjungan ini, sebagai upaya penguatan program risiko bencana.

Kunjungan Palang Merah Negara Hongkong dan Palang Merah Indonesia (PMI) Pusat ini disambut Ketua PMI Bintan Hafizha Rahmadhani Putri dan pengurus, di Kantor PMI Kabupaten Bintan Km 20, Bintan Timur.

Ketua PMI Bintan Hafizha Rahmadhani menyampaikan, kunjungan tersebut merupakan agenda sharing PMI Hongkong didampingi PMI Pusat dan PMI Bintan, dalam penguatan program kerja. Khususnya terkait penanganan dan pengurangan risiko bencana yang terjadi. Ia juga menuturkan bahwa sharing dan kolaborasi tersebut menjadi penting dalam menghadapi kondisi bencana yang terjadi di lapangan.

Baca Juga :  Ryan, Atlet Jujitsu Batam Menyumbang Perunggu buat Indonesia

“Kita sharing terkait bagaimana dalam menghadapi kondisi lapangan. Khususnya dalam penanganan bencana. Hal ini juga sekaligus untuk bagaimana melakukan penguatan program PMI Kabupaten Bintan yang bisa kita lakukan ke depannya,” ujarnya.

erwakilan Palang Merah Indonesia (PMI) Pusat Hanna Kusumastuti menuturkan, hasil presentasi dari program PMI Bintan terlihat sudah cukup baik, dalam melakukan respon cepat dalam penanganan bencana. Selain itu, menurutnya, ke depannya juga diperlukan penguatan pengurangan risiko bencana di masyarakat atas kajian risiko yang mungkin bisa terjadi di suatu wilayah.

Baca Juga :  Terima Penghargaan dari PWI, Begini Pesan Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono

“Juga diperlukan pendampingan terkait pengetahuan pengurangan kajian risiko bencana, hingga ke tingkat desa-desa. Khususnya dalam peningkatan kapasitas serta mitigasi yang ramah lingkungan. Guna menghadapi adaptasi perubahan iklim yang sering terjadi,” demikian dipaparkan Hafizha Rahmadhani. (yen)

Editor: Wahyu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here