banner 728x90
Ansar Ahmad Gubernur Kepri mengecek pekerjaan revitalisasi dan penataan interior serta tempat pemasangan karpet Masjid Sultan Riau Penyengat yang dipesan dariTurki, Kamis (12/1/2023) petang. F- diskominfo kepri

Wow! Karpet untuk Masjid Sultan Riau Penyengat Dipesan dari Turki

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Revitalisasi Masjid Sultan Riau Penyengat benar-benar wow! Karpet untuk Masjid Sultan Riau Penyengat ini dipesan khusus dari negara Turki.

Belum sempat bersandar ke Pelantar I Tanjungpinang, dari kunjungan kerja di Kabupaten Lingga, Gubernur Kepulauan Riau H Ansar Ahmad langsung singgah ke Pulau Penyengat. Di sini, Gubernur Kepri meninjau progres revitalisasi Masjid Raya Sultan Riau Penyengat, Kamis (12/1/2023) sore tadi.

Saat meninjau, tampak karpet masjid pesanan khusus dari Turki telah tiba. Karpet dari Turki ini tinggal tahap pemasangan. Para pekerja terlihat masih semangat bekerja meski waktu sudah menunjukkan pukul 17.30 WIB. Ada yang sedang membereskan interior masjid, ada pula yang sedang memoles lantai marmer di halaman.

Baca Juga :  Cen Sui Lan Bangun Gedung Serbaguna dan Jalan Beton di Kampung Seraya Batam

Gubernur Kepri Ansar Ahmad saat itu menekankan, pekerjaan ini memang harus diawasi betul-betul. Sehingga beberapa kali dalam sebulan, Gubernur Kepri Ansar Ahmad turun langsung meninjaunya. Kebetulan saat kunker ke Lingga, Gubernur Kepri Ansar Ahmad meresmikan selesainya tahap I pekerjaan revitalisasi Masjid Jami Sultan Lingga.

“Jadi pekerjaan pelestarian heritage ini mesti betul-betul kita awasi. Kita mau hasil yang maksimal. Anggaran yang dikeluarkan betul-betul sesuai dengan perencanaan,” ucap Ansar Ahmad.

Gubernur Kepri Ansar Ahmad merasa senang dengan hasil kerja kontraktor sejauh ini. Meski belum selesai 100 persen, tapi pekerjaan tampak rapi.

Baca Juga :  KMP Bahtera Nusantara 03 Resmi Beroperasi, Pelayaran Roro Tanjung Uban hingga Sintete Dua Kali Seminggu

“Pekerjaan cukup rapi dan baik. Tadi saya sudah minta tambahan beberapa detail kecil untuk penyempurnaan. Seperti di Masjid Jami Sultan Lingga juga saya cukup senang dengan hasil kerjanya,” kata Gubernur Kepri.

Saat peninjauan, Gubernur Kepri Ansar Ahmad tanpa menunjukkan wajah lelah setelah seharian kunker ke Lingga. Ansar Ahmad berdiskusi dengan kontraktor di beberapa titik Masjid Raya Sultan Riau Penyengat. (yen)

Editor: Wahyu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *