Beranda All News Jalan Batubi-Kelarik Diresmikan, Ansar: Dilanjutkan di 2023 dengan Anggaran Rp20,5 Miliar

Jalan Batubi-Kelarik Diresmikan, Ansar: Dilanjutkan di 2023 dengan Anggaran Rp20,5 Miliar

0
Ansar Ahmad Gubernur Kepri meresmikan jalan trans Batubi-Kelarik bersama tokoh agama dan masyarakat Natuna, Selasa (10/1/2023). F- diskominfo kepri

Natuna, suaraserumpun.com – Gubernur Kepulauan Riau H Ansar Ahmad meresmikan jalan Trans Batubi-Kelarik di Kabupaten Natuna, Selasa (10/1/2022). Menurut Ansar Ahmad, pembangunan dilanjutkan pada tahun 2023, dengan anggaran Rp20,541 miliar.

Peresmian jalan Batubi-Klarik itu dipusatkan di Simpang Empat Kelarik – Natuna. Jalan Trans Batubi-Kelarik ini totalnya sepanjang 28,27 kilometer. Adapun jalan yang sudah dalam kondisi baik sepanjang 22,27 kilometer. Dan sisanya jalan yang belum dikerjakan, atau masih jalan tanah serta bergelombang sepanjang 6 kilometer.

Untuk memaksimalkan pengoperasian jalan Trans Batubi-Kelarik ini di tahun 2022 Pemerintah Provinsi Kepri telah menganggarkan dan menggelontorkan dana untuk peningkatan jalan tersebut, baik melalui APBD maupun DAK sebesar Rp14,589 miliar.

Baca Juga :  Silaturahmi dengan PWI Bintan, Kolonel Tommy Anderson: Beri Edukasi Politik yang Baik buat Warga

“Dilanjutkan di tahun 2023 ini, kembali menganggarkan sebesar Rp20,541 miliar,” sebut Ansar Ahmad.

Menurut Ansar Ahmad, keberadaan jalan yang baik akan menjadi akses utama mobilitas masyarakat, dan ini merupakan salah satu kunci dalam upaya Pemerintah menumbuh kembangkan perekonomian daerah. Jalan Trans Batubi-Kelarik ini salah satunya.

“Kita ingin jalan ini segera bisa dilalui dengan aman dan nyaman dari ujung ke ujung. Tahun lalu sudah kita gelontorkan anggaran. Karena belum selesai, maka tahun ini kita tambah lagi anggarannya biar bisa cepat selesai,” kata Ansar Ahmad.

Selain itu, lanjut Gubernur Kepri, untuk peningkatan jalan nasional di Natuna pada tahun 2023 dari APBN dianggarkan sebesar Rp286 miliar. Yakni untuk pengerjaan peningkatan jalan Buton-Kelarik sepanjang 19 kilometer.

Baca Juga :  Sri Rahayu: Rp9,8 Miliar untuk Penunjang Pendidikan Daerah Perbatasan Bintan

“Ini hasil lobi Pemprov Kepri bersama Pemkab Natuna ke pemerintah pusat. Semoga Rp286 miliar ini bermanfaat bagi masyarakat Natuna nantinya,” kata Ansar Ahmad.

Hadir dalam kesempatan ini Kajati Kepri Gerry Yasid, Sekdakab Natuna Boy Wijanarko Varianto, Tenaga Ahli Gubernur dan jajaran Kepala OPD dilingkungan Pemprov Kepri serta jajaran FKPD Kabupaten Natuna.

Dalam kesempatan ini Kajati Kepri Gerry Yasid mengapresiasi kepada Gubernur Kepri yang secara serius dan fokus melakukan pembangunan yang manfaatnya bisa dirasakan langsung oleh masyarakat Kepri di seluruh kabupaten dan kota. Baik itu dari segi infrastruktur jalan, jembatan, pelabuhan, bandara hingga peningkatan SDM dan perekonomian.

Baca Juga :  Pemerintah Batal Menerapkan PPKM Level 3 Saat Nataru, Mendagri Sebut Hanya Ganti Judul

Dalam momen ini Gubernur Kepri Ansar Ahmad menyerahkan bantuan kelautan dan perikanan pada masyarakat nelayan di Natuna. Adapun bantuan yang diserahkan adalah 28 unit GPS, 90 gulung kawat bubu, 60 unit sollar sell, asuransi nelayan BPJS 2022 untuk 29 nelayan, asuransi nelayan BPJS 2023 untuk 2.250 nelayan, 1 unit kapal viber 5 GT, 30 unit chest frezer dan 50 unit cool box 220 liter. (yen)

Editor: Wahyu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here