banner 728x90
Gubernur Kepri Ansar Ahmad meninjau lokasi jembatan Semala di Natuna yang akan diperbaiki tahun 2023 ini dengan anggaran Rp10 miliar, Senin (10/1/2023). F- diskominfo kepri

Ansar Ahmad: Jembatan Semala di Natuna Diperbaiki Tahun Ini dengan Dana Rp10 Miliar

Komentar
X
Bagikan

Natuna, suaraserumpun.com – Gubernur Kepulauan Riau H Ansar Ahmad meninjau jembatan Semala di Natuna, yang rusak parah akibat banjir, beberapa pekan lalu. Ansar Ahmad menyatakan, jembatan Semala di Natuna tersebut diperbaiki tahun 2023 ini.

Jembatan Semala di Kabupaten Natuna ambruk akibat banjir akhir tahun 2022 lalu. Akibatnya mobilitas orang, kendaraan dan barang dari kedua sisi jembatan tersebut mengalami kendala. Ansar Ahmad Gubernur Kepri meninjau jembatan tersebut di sela kunjungannya ke Kabupaten Natuna, Selasa (10/1/2022).

Tidak hanya meninjau, Gubernur Kepri juga sudah mengambil langkah-langkah untuk segera memperbaiki jembatan yang menjadi akses vital bagi nasyarakat tersebut. Dalam kesempatan ini Gubernur Kepri meninjau jembatan yang rusak itu bersama Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Kepri Gerry Yasid serta sejumlah kepala organisasi perangkat daerah (OPD).

Baca Juga :  Ansar Ajak Warga Memberikan Data yang Benar ke BKKBN Kepri

Keseriusan Gubernur Kepri Ansar Ahmad menanggapi keluhan masyarakat Natuna akibat putusnya jembatan Semala ini ditunjukkan dengan langsung menuju titik jembatan tersebut setelah mendarat di bandar udara (Bandara) Sadjat sebelum melakukan serangkaian agenda kegiatan yang lain.

“Jembatan ini merupakan jalur yang menghubungkan antara dua wilayah. Akses orang, kendaraan, barang dan sebagainya sangat bergantung dengan jembatan ini. Ketika jembatan ini putus otomatis aktivitas mengalami kendala, maka akan berdampak pula pada ekonomi masyarakat,” kata Gubernur Kepri.

Jembatan Semala menghubungkan antara Desa Kelarik di Kecamatan Bunguran Utara dengan wilayah Kecamatan Bunguran Batubi di Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau. Jembatan sepanjang 20 meter tersebut rusak akibat banjir yang terjadi pada pertengahan Desember 2022 lalu, tepatnya Kamis tanggal 15 Desember 2022.

Baca Juga :  Plt Bupati Bintan Menyerahkan BLT DD buat 114 KPM, Cek Nilainya

“Kita perbaiki jembatan ini dan kita harap bisa segera selesai secepatnya. Kita sudah minta ke BNPB pusat agar mendanai ini di tahun 2023, melalui dana tanggap daruratnya,” sebut Ansar Ahmad.

Total biaya yang sudah disiapkan untuk membangun jembatan ini sebesar Rp10 miliar.

“Semmoga saja cepat selesai dikerjakan tahun ini. Lebih cepat lebih baik, anggaran juga sudah disediakan,” sebut Ansar Ahmad. (yen)

Editor: Wahyu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *