banner 728x90
Ansar Ahmad Gubernur Kepri menyampaikan sambutan pada saat menghadiri wisuda program magister dan sarjana UIB di Batam, Senin (9/1/2023). F- diskominfo kepri

Pesan Ansar Ahmad Saat Menghadiri Wisuda Program Magister dan Sarjana UIB

Komentar
X
Bagikan

Batam, suaraserumpun.com – Gubernur Kepri Ansar Ahmad menghadiri sidang terbuka senat wisuda ke-XVIII lulusan Program Magister dan Sarjana Universitas International Batam (UIB) di Swiss Bell Hotel Harbour Bay Batam, Senin (9/1/2023). Begini pesan Ansar Ahmad Gubernur Kepri dalam kegiatan wisuda program magister dan sarjana UIB tersebut.

Gubernur Kepri Ansar Ahmad dalam sambutannya mengawali dengan menekankan pentingnya permasalahan sumber daya manusia (SDM) sebagai prasyarat majunya peradaban dunia. Dimana untuk melahirkan SDM berkualitas, maka pendidikan menjadi hal yang paling utama dan mutlak.

“Karena hanya melalui pendidikan yang baik inilah, akan melahirkan SDM berkualitas,” pesannya.

Dikatakan Gubernur Kepri Ansar Ahmad, pada era digital seperti saat ini, kompetensi tidak hanya berbicara tentang teknologi semata. Tapi akan beriringan dengan persoalan SDM. Karenanya sangat penting saat ini, meningkatkan SDM manusia melalui pendidikan.

Baca Juga :  Gubernur Kepri Menyerahkan Insentif Tahap II bagi RT/RW dan Posyandu di Batam

Pemerintah Provinsi Kepri sendiri tambah Ansar Ahmad, sangat konsen untuk terus mengembangkan kualitas pensdidikan. Hal ini juga tercermin dari visi Provinsi Kepri yakni Mewujudkan Provinsi Kepri Yang Makmur, Berdaya Saing dan Berbudaya. Upaya dilakukan terus untuk mewujudkan kualitas sumber daya manusia yang berkulitas, sehat, berdaya saing dengan berbasiskan iman dan taqwa. Itu semua wujud dan bukti nyata dalam meningkatkan SDM di Kepri.

Gubernur Kepri Ansar Ahmad menyatakan, potensi maritim dan kelutan di Kepri yang sangat besar, harus bisa dimanfaatkan, utamanya para generasi muda, dengan menangkap setiap peluang bisnis yang ada.

Baca Juga :  Ini Pembahasan Bupati Bintan dengan Forum Komunikasi Desa Wisata

“Dengan kata lain, kalian generasi muda yang teleh memiliki bekal ilmu pengetahuan dari bangku kiuliah, harus bisa menjadi entrepreneur (pengusaha) tangguh, yang siap berkotribusi dalam memajukan perekonomian di Kepri,” pintanya.

Gubernur Kepri Ansar Ahmad sangat berharap, perguruan tinggi yang ada di Kepri, aktif melalukan berbagai penelitian, yang bisa dimanfaatkan untuk memajukan segala potensi sumber daya alam di Kepulauan Riau, guna kemajuan Kepri tercinta.

Ansar Ahmad yakin, kalau almuni UIB akan bisa terjun di tengah- tengah masyarakat, dan kehadirannya memberikan manfaat kepada masyarakat luas. Karena alumni UIB adalah memamg insan-insan yang berkualitas.

Jumlah wisudawan Universitas International Batam ke-XVIII tahun 2023 sebanyak 912 orang. Masing-masing untuk program studi S2 Magister Manajemen 57 orang dan Magister Hukum 23 orang. Program studi SI Teknik Sipil 34 orang, Teknik Elektro 7 orang, Akuntansi 178 orang, Manajemen 281 orang, Pariwisata 48, Sistem Informasi 153 orang, Ilmu Hukum 116 dan Pendidikan Bahasa Inggris 13 orang.

Baca Juga :  Cen Sui Lan Memperelok Jalan Lingkungan, Warga Duriangkang Tak Lagi Bawa Ember ke Masjid

Hadir pada kesempatan tersebut, Kepala LLDikti Wilayah X diwakili Ketua Bagian Umum Rahmi, Kepala BP Batam HM Rudi, Anggota DPRD Provinsi Kepri Asmin Patros, Hendra Asman dan kepala OPD Provinsi Kepri. Ketua Yayasan Marga Tionghoa Indonesia Kota Batam Soehendro Gautama, Ketua Senat Prof Dr Handoko Karjantoro, CPA, Rektor UIB Dr Iskandar Itan, kepala sekolah, mitra dan dosen UIB, serta para orangtua/wali yang hadir. (yen)

Editor: Wahyu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *