Beranda All News Jumat Curhat, Iptu Sugiono: Warga Minta Patroli di Jalan Tirta Madu

Jumat Curhat, Iptu Sugiono: Warga Minta Patroli di Jalan Tirta Madu

0
Kapolsek Gunung Kijang Iptu Sugiono bersama jajarannya melaksanakan kegiatan Jumat Curhat di Desa Toapaya Selatan, dihadiri Camat Toapaya Nepy Purwanto, Jumat (6/1/2023). F- dok/suaraserumpun.com

Bintan, suaraserumpun.com – Polsek Gunung Kijang jajaran Polres Bintan melaksanakan lagi Jumat Curhat bersama masyarakat, Jumat (6/1/2023). Kini, Jumat Curhat dilaksanakan di Kecamatan Toapaya. Dari Jumat Curhat ini, warga meminta polisi untuk melakukan patroli di Jalan Tirta Madu menuju Bintan Timur.

Mewakili Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono, Kapolsek Gunung Kijang Iptu Sugiono mengatakan, ada beberapa masukan atau curhat (curahan hati) dari masyarakat yang ditampung oleh Polsek Gunung Kijang, saat melaksanakan Jumat Curhat di Pujasera Km 17 Kampung Mantrust, Desa Toapaya Selatan, Kecamatan Toapaya, Jumat (6/1/2023).

“Warga minta tolong agar polisi untuk melakukan patroli di wilayah Jalan Tirta Madu Km 20, untuk lebih ditingkatkan. Karena, jalan tersebut sangat sepi pada malam hari, dan tidak ada lampu jalan. Sehingga tingkat kerawanannya sangat tinggi. Itu masukan dari masyarakat,” kata Iptu Sugiono.

Baca Juga :  Ini Pesan Ansar Ahmad Gubernur Kepulauan Riau buat OPD dan ASN

Iptu Sugiono mengatakan, kegiatan Jumat Curhat ini untuk menjalin silaturahmi, komunikasi, koordinasi dan kolaborasi dengan masyarakat. Guna menjaga Harkamtibmas di wilayah hukum Polsek Gunung Kijang, agar tetap kondusif.

“Kami ucapkan terima kasih kepada masyarakat Kecamatan Toapaya yang telah menyisihkan waktunya, untuk hadir dalam kegiatan Jumat Curhat hari ini,” kata Kapolsek Gunung Kijang didampingi Camat Toapaya Nepy Purwanto dan kepala desa.

Kapolsek Gunung Kijang mengimbau kepada seluruh masyarakat yang berada di wilayah hukum Polsek Gunung Kijang, jangan sungkan-sungkan menyampaikan apapun yang ingin disampaikan kepada Polsek maupun Bhabinkamtibmas. Dengan tujuan menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif, bisa menginformasikan kejadian kepada para Bhabinkamtibmas atau dengan nomor call centre Polsek Gunung Kijang. Serta media sosial resmi milik Polres Bintan dan Polsek Gunung Kijang.

Baca Juga :  Belum Diresmikan, Proyek Pengembangan SPAM di Tokojo Ambruk, Kajari: Tetap Pemeriksaan

“Kegiatan Jumat Curhat ini, akan terus dilaksanakan,” ujarnya.

Masyarakat mengucapkan terima kasih kepada Polsek Gunung Kijang yang telah menjalankan program Jumat Curhat ini. Sehingga tidak ada jarak antara Polri dengan Masyarakat. Kegiatan ini sangat berdampak positif bagi masyarakat. Sehingga sinergitas Polri dengan masyarakat semakin kuat, semoga kegiatan ini terus dilaksanakan.

Selain permintaan patroli di Jalan Tirta Madu lebih ditingkatkan, masyarakat juga melaporkan, ada kabel jaringan PLN yang melintang di area pemukiman RT01/RW01 Desa Toapaya Selatan. Kabel itu sangat membahayakan masyarakat, karena akan mengakibatkan kebakaran.

Baca Juga :  Kepri Peringkat Pertama Se-Indonesia, Dewan Pers Beri Anugerah ke Ansar Ahmad

Masyarakat meminta tolong kepada Polsek Gunung Kijang dan Forkopimcam untuk menjembatani, agar kabel itu ditertibkan. Terkait adanya aliran Jemaah Ahmadiyah di RT01/RW01 Desa Toapaya Selatan, warga juga memohon untuk Polsek untuk selalu melakukan patroli. Serta memantau kegiatan Jemaah Ahmadiyah (JAI) itu.

“Masyarakat juga mengadukan permasalahan tumpang tindih tanah atau lahan hingga kriminalitas di daerah Kampung Simpangan. Ini, perlu kita aktifkan lagi Pos Kamling,” demikian disampaikan Iptu Sugiono.

“Terima kasih atas informasi dan curhatan masyarakat yang disampaikan kepada kami,” tutupnya. (yen)

Editor: Wahyu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here