Beranda All News Aksi Solidaritas PWI Bintan Jelang HPN, Bantu Biaya Pengobatan Hartono Wartawan Radio...

Aksi Solidaritas PWI Bintan Jelang HPN, Bantu Biaya Pengobatan Hartono Wartawan Radio Bintan

0
Pengurus PWI Bintan menyerahkan bantuan biaya pengobatan dan sembako kepada Hartono wartawan senior Radio Bintan dalam kegiatan aksi solidaritas menjelang peringatan HPN 2023, Kamis (5/1/2023). F- nurul atia/suaraserumpun.com

Bintan, suaraserumpun.com – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Bintan mengadakan aksi solidaritas, membantu biaya pengobatan dan penyerahan paket sembako kepada Hartono, seorang wartawan senior Radio Bintan, Kamis (5/1/2023) petang. Aksi solidaritas PWI Bintan ini, sebagai awal rangkaian menyambut Hari Pers Nasional (HPN) 2023.

Hartono merupakan wartawan senior yang menjalankan tugas jurnalistik di Radio Bintan, radio milik Pemkab Bintan. Hartono yang merupakan teman dekat Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) H Ansar Ahmad semasa kuliah ini, hampir setahun, tidak bisa beraktivitas melakukan liputan jurnalistik. Terutama dalam jarak tempuh yang jauh.

Kaki dan tangan Hartono tak bisa bekerja maksimal, seperti biasanya. Kini, Hartono hanya menjalankan tugas jurnalistik dari rumah, dengan metode wawancara narasumber via telepon (jejaring). Hartono cuma menjalankan tugas jurnalistik, dengan media siber (online).

Baca Juga :  Hari Jadi Ke-19 Provinsi Kepri, Pertumbuhan Ekonomi Beranjak ke 6,9 Persen

Hartono sakit akibat terjatuh dari kendaraan di jalan Wacopek, usai melakukan liputan jurnalistik. Kecelakaan tunggal yang menimpa Hartono itu terjadi tahun lalu. Saat mengendarai sepeda motor, tiba-tiba tensinya naik. Sehingga, Hartono pada saat mengendarai sepeda motor ketika itu, mengalami pitam. Kepala pusing dan penglihatannya gelap. Hartono si wartawan senior terjatuh di jalan raya.

Akibat kecelakaan itu, tangan dan kaki Hartono mengalami luka berat. Hingga kini, Hartono wartawan Radio Bintan ini, tidak bisa beraktivitas di lapangan. Hartono selalu mengonsumsi obat, secara rutin. Sebab, Hartono juga menderita penyakit diabetes. Sementara, Hartono masih memerlukan biaya untuk menafkahi anak dan istrinya. Selain harus mengeluarkan biaya untuk pengobatan dirinya.

Baca Juga :  Ansar Ahmad Membuka Internet Expo Kepri 2022 di Batam

Hartono terharu ketika menerima kunjungan Ketua dan Pengurus PWI Kabupaten Bintan, Kamis (5/1/2023) petang. Bagi Hartono, silaturahmi dan aksi solidaritas dari pengurus PWI Bintan itu membangkitkan semangat bagi dirinya.

“Tak banyak yang bisa abang sampaikan. Cuma bisa mengucapkan terima kasih kepada kalian semua di PWI Bintan ini,” ucap Hartono didampingi istri dan anaknya.

Aksi solidaritas PWI Bintan ini dihadiri Ketua PWI Bintan Harjo Waluyo, Sekretaris PWI Bintan Yusfreyendi, Bendahara Oxi Alexander, Setianus Zai, Slamet, Baiq Desi, Azwardi, M Rofik dan Syajarul Rasyidi.

Dalam kegiatan aksi solidaritas PWI Bintan ini, Harjo Waluyo selaku ketua menyampaikan, kegiatan ini sebagai bentuk solidaritas atau rasa senasib sepenanggungan sesama profesi wartawan. Antara PWI Bintan dengan Hartono wartawan senior Bintan Radio.

Baca Juga :  Kualifikasi MotoGP Spanyol: Quartararo Terdepan Lagi, Marquez dan Rossi Gagal Menembus Q2

“Beliau kan selalui rutin berobat. Jadi, kami dari PWI Bintan membantu uang dalam jumlah alakadarnya, untuk biaya pengobatan Bang Hartono. Ada sedikit sembako juga yang kita berikan tadi,” sebut Harjo Waluyo.

Harjo Waluyo Ketua PWI Bintan bersama pengurus mengadakan aksi solidaritas menjelang peringatan HPN 2023 kepada Hartono wartawan Radio Bintan, Kamis (5/1/2023). F- nurul atia/suaraserumpun.com

Harjo berharap, bantuan dari PWI Bintan ini bisa sedikit meringankan beban dari Hartono.

“Ini awal rangkaian kegiatan PWI Bintan juga, untuk menyambut HPN tahun 2023. Insya Allah, PWI Bintan akan membikin aksi bedah rumah bagi warga kurang mampu lagi, pada peringatan HPN tahun 2023 ini. Februari nanti, rencananya, PWI Bintan juga membuka bazar murah bagi masyarakat umum,” demikian ditambahkan Harjo Waluyo didampingi pengurus PWI Bintan lainnya. (nurul atia)

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here